detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 10 Jan 2018 19:20 WIB

Taekwondo Tampil Full Team di Test Event Asian Games 2018

Mercy Raya - detikSport
Pelatnas Taekwondo menjelang SEA Games 2017 lalu (Foto: Grandyos Zafna/detikSport) Pelatnas Taekwondo menjelang SEA Games 2017 lalu (Foto: Grandyos Zafna/detikSport)
Jakarta - Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PB TI) menegaskan bakal tampil full team dalam test event Asian Games 2018 demi meraih hasil semaksimal mungkin.

Selain mempersiapkan penyelenggaraan test event, PB TI juga menyiapkan atlet-atletnya untuk turun di ajang yang merupakan miniatur Asian Games Jakarta-Palembang. Mereka telah menjalani pemusatan latihan sejak SEA Games 2017.

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Olahraga PB TI Rahmi Kurnia mengatakan ajang itu bukan sekadar untuk menguji kepanitiaan dan venue, melainkan juga menguji kemampuan atletnya setelah sekian lama berlatih.

"Persiapan kami seperti biasa dari sejak selesai SEA Games sampai sekarang latihan terus," kata Rahmi kepada detikSport, Rabu (10/1/2018).

Dalam test event nanti PB TI akan berupaya untuk menurunkan seluruh atletnya, kendatipun saat ini jumlah atlet belum final lantaran masih dalam proses oleh tim verifikasi Kemenpora. Pihaknya juga melakukan penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU) dengan Kemenpora terkait anggaran pelatnas.

"Tapi imbauan dari Ketua Umum PB TI kami akan turun full team walaupun memang tidak dituntut atet yang harus SEA Games. Tapi sejauh ini memang hanya 12 atlet dari SEA Games itu yang melakoni pelatnas," ucap dia mengungkapkan.

Tak hanya berupaya tampil dengan kekuatan penuh, cabang taekwondo juga menargetkan hasil maksimal dalam test event yang rencananya diikuti 13 negara di JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

"Di mana pun atlet bertanding pasti akan all out. Karena walau ini untuk test kepanitiaan, atlet juga menguji kemampuannya sejauh mana. Jadi bertanding di mana pun mereka akan tetap serius," tutur Rahmi.


(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed