detiksport
Follow detikSport
Jumat, 12 Jan 2018 14:27 WIB

Juni, Menpora Umumkan Cabor dan Nomor Potensi Emas Asian Games

Mercy Raya - detikSport
Foto: Dok: Kemenpora Foto: Dok: Kemenpora
Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), selaku penanggung jawab prestasi, terus menggenjot kesiapan atlet menjelang Asian Games 2018. Cabang dan nomor potensi medali emas pun diumumkan Juni mendatang.

Indonesia menargetkan 10 besar di Asian Games 2018. Maka Indonesia diharapkan meraih sedikitnya 15-20 medali emas. Bukan perkara mudah, apalagi pemusatan latihan yang dilakukan oleh cabang-cabang olahraga sempat terkendala masalah anggaran.

Namun demikian, Menpora Imam Nahwari menjamin segala kendala yang berulang di ajang multicabang sebelumnya tak akan berulang. Ia pun berencana mempercepat seluruh proses fasilitas kepada atlet pelatih manajer dan tenaga yang terlibat dalam pelatnas. Terkait itu ia juga meyakini target 10 besar Asia bakal tercapai pada multievent negara-negara se-Asia.

"Pelatnas sudah berjalan, atlet, pelatih, sedang menyiapkan try out, training camp, mengikuti pertandingan-pertandingan. Maka target 10 besar kami harapkan bisa (terwujud)," kata Imam usai melakukan rapat koordinasi dengan 40 cabang olahraga, KONI, dan KOI, di Wisma Kemenpora, Jumat (12/1/2018).

"Tetapi dari cabor mana, nomor event mana, paling cepat bulan Juni akan kami sampaikan agar tidak menjadi beban psikologis bagi atlet karena bicara persiapan atlet ada beberapa non teknis yang harus juga didukung seperti psikologis, kesehatan, cedera, dan sebagainya."

"Tetapi ini menjadi komitmen kita semua para pahlawan memberikan yang terbaik untuk Merah Putih," ujar menteri asal Bangkalan ini.


(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed