detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 12 Jan 2018 18:43 WIB

Di Sentul, Juara Dunia Superbike Ungkap Persiapan Hadapi 2018

Rangga Rahadiansyah - detikSport
Juara dunia Superbike Jonathan Rea (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Juara dunia Superbike Jonathan Rea (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Sentul - Jonathan Rea, juara dunia World Superbike (WSBK) tiga musim terakhir, mengungkap persiapannya menghadapi musim 2018 dalam lawatan ke Sirkuit Sentul, Indonesia.

Rider Irlandia Utara 30 tahun itu menyebut tahun 2018 memberi tantangan besar, terlebih dengan regulasi baru di WSBK. Tapi ia tetap antusias menghadapi musim baru.

"Saya sangat senang untuk memulai musim ini karena di tes musim dingin saya merasa bagus dengan motor saya. Saya merasa kondisi saya lebih baik," katanya di Sentul, Kab. Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/1/2018).

"Tes musim dingin di Jerez lebih mulus. Kami punya tiga hari yang bagus dengan motor baru di regulasi yang baru," ucapnya.

Dalam menyongsong musim 2018, pebalap yang pada tahun 2012 tampil menggantikan Casey Stoner di MotoGP San Marino dan MotoGP Aragon itu pun sudah mulai menjalani persiapan. Salah satunya adalah persiapan fisik.

"Saya mulai persiapan fisik lebih dini. Sama seperti setiap musim, saya melakukan persiapan fisik. Saya banyak bersepeda, nge-gym, bermain motorcross dengan KX 450 saya, dan saya mulai tes selama dua pekan di Spanyol," tuturnya.


(rgr/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed