DetikSport
Selasa 16 Januari 2018, 02:37 WIB

F2

Sean Tak Ingin Terbebani Target Musim Depan

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sean Tak Ingin Terbebani Target Musim Depan Mobil Sean Gelael saat tes di Abu Dhabi bersama Prema Racing (dok.Sean Gelael)
Jakarta - Bergabung dengan tim sekelas Prema Racing tentu membuat Sean Gelael dituntut harus beprestasi bagus. Tapi Sean tak ingin terbebani dengan itu.

Sean takkan lagi memperkuat Arden musim depan setelah memutuskan pindah ke Prema, tim yang dalam dua musim terakhir selalu memunculkan pebalapnya sebagai juara. Belum lagi fakta kalau Prema juga ada di posisi dua besar di klasemen konstruktor termasuk memenanginya pada 2016.

Mendapat paket mobil yang oke bak pisau bermata dua untuk Sean. Di satu sisi, Sean bisa menunjukkan kemampuannya secara maksimal mengingat dia didukung oleh mobil yang oke.

Sementara di sisi lain, Sean juga akan mendapat beban berat karena dia harus selalu tampil prima bersama Prema. Gerak-gerik dia akan makin diawasi dan sedikit saja melakukan kesalahan atau gagal mencatat hasil bagus musim depan, maka Sean akan habis di-bully.

Tapi hal itu nyatanya tak bikin Sean khawatir dan justru makin tertantang untuk membuktikan dirinya. Sean pun memastikan dirinya juga tidak terbebani sedikitpun dengan target atau hal lainnya.

"Saya tak mau terbebani target. Prema sudah punya nama dengan dua kali juara. Semua pebalap tentu ingin menang., tapi kami ingin fokus pada prosesnya, step by step. Bagaimana cara sampai ke sana," tutur Sean dalam wawancara dengan sejumlah media di Jl. Palatehan, Jakarta Selatan, Senin (15/1/2018) malam WIB.

"Perbedaan terbesar adalah cara bekerja dan kualitas bekerjanya yang lebih baik. Di prema lebih sistematis. Saya bisa belajar lebih cepat. Saya juga bisa memecahkan masalah lebih cepat," lanjutnya.

Apa yang saya dapat di Abu Dhabi adalah bagaimana bekerja sama baik dengan tim. Bagaimana membuat pengembangan mobil yang baru nanti akan lebih cepat. Saya akan memberikan masukan untuk tim soal pengembangan mobil," tuntasnya.

Sean bersama rekan setimnya, Nick der Vries, akan menjalani tes pramusim dua kali di bulan Maret, yakni di Paul Ricard, Prancis (6-8) dan Sakhir, Bahrain (21-23).



(mrp/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed