detiksport
Follow detikSport
Selasa, 16 Jan 2018 06:09 WIB

Kata Bos Prema Soal Pesaing Terkuat di Tahun 2018

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Foto: M Resha Pratama/detikSport Foto: M Resha Pratama/detikSport
Jakarta - Prema Racing masih jadi tim unggulan di balapan Formula 2 musim depan. Lalu kira-kira siapa yang bakal jadi penantang serius Prema?

Prema dalam dua musim terakhir selalu menempatkan dua pebalapnya sebagai juara yakni Pierre Gasly di musim 2016 dengan 219 poin dan Charles Leclerc musim lalu dengan 282 poin. Hasil ini menjelaskan mengapa Prema bisa jadi favorit para pebalap.

Tak cuma itu, Prema juga jadi juara dunia konstruktor F2 pada musim 2016 dan kemudian cuma finis posisi kedua musim lalu. Meski demikian, hal itu tak membuat Prema diragukan untuk bisa menempatkan lagi pebalapnya di klasemen teratas.

Untuk musim 2018, Prema bakal turun dengan formasi baru, Sean Gelael dan Nick der Vries, yang berupaya menyamai prestasi para pendahulunya. Meski demikian, tantangan besar bakal ditemui mengingat tim-tim lain tak ingin lagi dikangkangi Prema.

Belum lagi soal Sean yang harus beradaptasi dulu dengan tim barunya musim depan. Jika harus dipilh lawan yang harus diwaspadai, apa komentar tim Prema?

"Rival kami? (berpikir sejenak). Saya harus katakan bahwa setiap tim sangat kompetitif musim ini, sangat berbeda dengan musim lalu. Tapi ini beda juga soal persaingan dengan F1. Itu poin pertama. Lalu yang kedua, dalam tiga musim terakhir, Russian, ART, dan DAMS selalu jadi penantang kami," ujar Prinsipal Tim sekaligus pemilik Prema, Angelo Rosin, kepada wartawan di Jakarta Selatan, Senin (15/1/2018) malam WIB.

"Di musim ini mereka tetap jadi tim unggulan bersama kami (Prema). Russian, DAMS, dan ART juga punya kekuatan yang tak kalah oke. Tapi ini musim yang baru, mesin yang baru, aturan yang baru, dan dengan adanya 22 mobil di sana. Tapi yang tepernting adalah kerjasama tim untuk membuat kami lebih baik nanti," sambungnya. (mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed