detiksport
Follow detikSport
Selasa, 16 Jan 2018 16:17 WIB

Popsivo Polwan dan Bhayangkara Samator Perkenalkan Tim ke Proliga 2018

Femi Diah - detikSport
Foto: Femi Diah/detikSport Foto: Femi Diah/detikSport
Jakarta - Jakarta Popsivo Polwan dan Surabaya Bhayangkara Samator memperkenalkan tim kepada publik siang tadi. Mereka sekaligus membeberkan target di Proliga 2018.

Skuat Popsivo dan Samator untuk menghadapi Proliga diperkenalkan di Auditorium Gedung Graha PGAS, Jakarta Barat, Selasa (16/1/2018). Popsivo diisi kombinasi pemain senior dan belia, sedangkan Samator didominasi pemain Timnas.

Popsivo akan tampil pada persaingan putri di Proliga yang akan dimulai akhir pekan ini di Yogyakarta. Popsivo dibesut oleh pelatih asal Thailand, yang juga asisten timnas putri Thailand, Apichat Kongsawat.

Komposisi Popsivo relatif meyakinkan dengan adanya pemain-pemain kaya pengalaman, seperti Rianita Panirwan, Dhini Indah Sari, Megawati Hangestri, dan Faiska Dwi Permata Sari.

Amalia Fajrina juga sudah bergabung dengan tim setelah musim lalu absen karena mengikuti pendidikan kepolisian. Popsivo menambah kekuatan dengan pemain asing dari China, Fan Xiangcheng.

"Dengan pelatih baru dan pelatih asal Thailand serta pemain-pemain yang kami miliki, kami tak mau sesumbar. Kami akan fokus satu demi satu dulu. pertama masuk final four, barulah memikirkan langkah berikutnya," kata Nanang Masbudi, manajer Popsivo.

Tahun lalu, Popsivo finis peringkat ketiga, tepat di bawah Jakarta Elektrik PLN dan Jakarta Pertamina Energi.

Samator Percaya Diri

Samator optismitis mampu merebut gelar juara Proliga 2018. Samator didominasi pemain Timnas.

Samator tak mengubah komposisi pelatih. Kepala pelatih masih dipercayakan kepada Ibarsjah Djanu Tjahjono. . Perubahan dibuat pada pemain asing dengan merekrut pemain dari Kuba, Yosvani Nicolas Gonzales. Satu pemain asing lain yang juga dari Kuba masih menunggu KITAS.

"Kami yakin 100 persen dengan kemampuan pemain lokal. Sebab, 60 persen pemain adalah pemain Timnas. Tambahan pemain asingd engan posisis tosser itu kami harapakan membuat tim makin meningkat," kata Affan Priyo Wicaksono, asisten pelatih Samator.

Berkaca hasil tahun lalu, tugas Ibarjah relatif berat kali ini. Mereka menutup Proliga pada urutan keempat.


(fem/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed