DetikSport
Kamis 18 Januari 2018, 16:53 WIB

Duel Tim Putri Pertamina Energi vs Elektrik PLN Awali Proliga 2018

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Duel Tim Putri Pertamina Energi vs Elektrik PLN Awali Proliga 2018 Foto: Novitasari Dewi Salusi
Yogyakarta - Seri I Proliga 2018 yang dimulai Jumat (19/1) di Yogyakarta akan langsung dibuka dengan laga klasik antara tim putri Jakarta Pertamina Energi dan Jakarta Elektrik PLN.

Seri perdana dari putaran pertama Proliga 2018 akan digelar di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada 19-21 Januari. Di pertandingan pertama yang akan dimulai pukul 15:00 WIB esok, tim juara bertahan di sektor putri Jakarta Elektrik PLN akan menghadapi Jakarta Pertamina Energi.

Itu merupakan duel ulangan grand final Proliga dalam dua tahun terakhir. Di dua kesempatan itu, Jakarta Elektrik PLN keluar sebagai pemenang.

Pertandingan kemudian akan dilanjutkan dengan laga antara tim putri Bandung Bank BJB Pakuan dan Bekasi BVN. Malam harinya, tim putra Jakarta BNI Taplus akan meladeni Surabaya Bhayangkara Samator.

Direktur Proliga Hanny S. Surkatty menjanjikan kompetisi yang lebih menarik tahun ini. Banyaknya perpindahan pemain membuat kekuatan tim peserta lebih merata.

"Menarik sekali karena banyak pemain yang berpindah klub sehingga kita tidak bisa tahu kekuatan dari masing-masing tim. Kekuatan dari tim-tim kali ini cukup berimbang," Hanny mengatakan dalam konferensi pers di GOR UNY, Kamis (18/1/2018).

Selain itu, kompetisi tahun ini juga akan menerapkan peraturan baru. Jika tahun lalu satu tim hanya diisi 12 pemain, kali ini setiap tim diperbolehkan untuk menurunkan 14 pemain.

"Sekarang boleh 14 pemain, tapi harus memakai dua libero, sehingga kesempatan untuk pemain-pemain Indonesia lebih banyak. Selain itu pelatih juga bisa lebih leluasa untuk memasang pemain dan strategi," Hanny mengucapkan.

Tiket Seri I Proliga 2018 di Yogyakarta bisa didapatkan dengan harga Rp 30.000 untuk tribun dan Rp 60.000 untuk VIP.


(nds/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed