detiksport
Follow detikSport
Jumat, 19 Jan 2018 13:50 WIB

PBVSI Berupaya Keras Test Event Asian Games 2018 Bergulir

Mercy Raya - detikSport
Foto: Stanley Chou/Getty Images Foto: Stanley Chou/Getty Images
Jakarta - Test event Asian Games 2018 cabang bola voli terancam batal. Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) masih berupaya keras agar ajang itu tetap bergulir.

PBVSI belum mampu menjaring peserta untuk test event Asian Games 2018, yang dijadwalkan bergulir 10-24 Februari 2018 di Jakarta. Voli mendapatkan kuota lima peserta. Tapi, sampai saat ini baru dua negara lain yang mendaftar, Jepang dan Hong Kong.

Berdasarkan jadwal yang disodorkan panitia penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC), PBVSI dan delapan cabang olahraga dalam test event hanya memiliki waktu satu minggu lagi untuk mendapatkan peserta.

Ketua V Bidang Pertandingan dan Kompetisi PP PBVSI, Hanny S. Sukartty, mengatakan kalau undangan t elah dikirimkan kepada negara-negara lain sejak lama. Tapi, dalam prosesnya, sejumlah negara mundur.

"Pada November lalu, beberapa negara mau. Tapi kan kemudian diundur, jadi ada yang tidak bisa karena liga-liga sudah main. Selain itu test event bertepatan dengan tahun baru China jadi mungkin juga ada yang liburan," kata Hanny ketika dihubungi pewarta pada Jumat (19/1/2018).

Namun Hanny, yang juga direktur Kompetisi Proliga 2018, berharap agar test event itu tetap begulir. Terlebih ajang ini untuk menguji kesiapan dari panitia pelaksana.

"Ya kalau kami sudah siap semua untuk perlengkapan. Test event ini kan untuk menguji kesiapan pendukung, seperti bagaimana pembagian ruang, skor, IT. Kami lebih ingin menguji untuk bagaimana pendukungnya," ujar dia.

Ketua INASGOC Erick Thohir berencana untuk melakukan pertemuan dengan cabor-cabor bermasalah. Soal itu, Hanny masih menunggu undangan.

"Saya belum tahu soal itu. Tapi nanti kami akan bicara kembali," dia mengungkapkan.


(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed