DetikSport
Jumat 19 Januari 2018, 20:46 WIB

ONE Championship Seri Jakarta Bisa Diikuti via Twitter

Mohammad Resha Pratama - detikSport
ONE Championship Seri Jakarta Bisa Diikuti via Twitter Foto: dok.ONE Championship
Jakarta - Anda tak punya waktu untuk menyaksikan perhelatan ONE Championship Jakarta akhir pekan ini? Jangan khawatir karena acara itu bisa disaksikan live via twitter.

Gelaran ONE Championship akan dihelat di Jakarta Convention Centre, Sabtu (20/1/2018) malam WIB besok. Kali ini duel tersebut akan mengambil tema ONE: Kings of Courage.

Ini adalah seri pertama di Indonesia dari empat kali pertarungan yang direncanakan di Indonesia. Setelah bulan ini, duel antar petarung seni bela diri campuran atau MMA ini rencananya diselenggarkan lagi bulan Mei, September, dan Desember.

Menjadi tajuk utama adalah duel dua petarung wanita yakni Tiffany 'No Chill' Teo dari Singapore kontra Xiong 'The Panda' Jing Nan dari China. Sementara untuk petarung tuan rumah, ada Stefer Rahardian yang akan menghadapi Muhammad Imran dari Pakistan serta Sunoto 'The Terminator' menantang Rin Saroth dari Kamboja.

Untuk meramaikan acara ini, pihak penyelenggara tak hanya menjual tiket yang sudah sejak beberapa pekan lalu bisa didapatkan lewat sejumlah outlet penjualan. Bagi penikmat olahraga mix martial arts (MMA) yang tak berkesempatan menyaksikan duel itu, baik secara langsung atau via layar kaca, jangan bersedih hati.

Sebab pihak ONE Championship telah berkolaborasi dengan Twitter untuk menayangkan live twit sekitar lima duel di seri Jakarta ini. Twitter secara eksklusif akan menayangkan langsung dua laga petarung Indonesia. yakni Victorio Senduk vs Yohan Mulia Legowo serta Yusup Saadulaev vs Masakazu Imanari). Tak cuma itu, ada juga tiga duel pendahuluan secara langsung.

Duel tersebut dapat disaksikan secara gratis bagi semua pengguna twitter dan perangkat yang terhubung secara global melalui @ONEChampionship.

"Saya sangat gembira dapat mengabarkan kerjasama ONE Championship dengan platform media sosial, Twitter. Hal ini akan membuat kami untuk lebih jauh lagi menunjukkan keindahan seni bela diri ke penonton global," ujar Chairman sekaligus CEO ONE Championship, Chatri Sityodtong, dalam rilis kepada detikSport, Jumat (19/1/2018).

"Kerjasama ini memastikan komitmen kedua perusahaan untuk mengembangkan seni bela diri di Asia dan menyebarluaskan siaran langsung serta konten digital kami. Penggemar seni bela diri, terutama mereka yang ada di platform Twitter, dapat menikmati secara gratis pertarungan ONE Championship sambil melakukan percakapan seperti biasa," sambungnya.

ONE Championship mencatat kenaikan secara statistik di media sosial dan pemirsa televisi di akhir tahun 2017, sebagaimana kemitraan baru dengan merek-merek global. Rata-rata impresi media sosial ONE tahunan mencapai 14 miliar di tahun lalu, dari hanya 352 juta di tahun 2014. Pemirsa video media sosial juga mulai menembus angka 2,6 miliar di berbagai platform dibandingkan hanya 312 ribu tiga tahun lalu.

Kerjasama dengan Twitter ini meliputi 24 seri di berbagai kota di Asia sepanjang tahun ini seperti di Manila, Jakarta, Kuala Lumpur, Yangon, dan Shanghai.

"ONE Championship merupakan media olahraga sejati. Kami sangat gembira dapat bermitra bersama mereka untuk meningkatkan jangkauan jutaan penggemar di Asia dan seluruh dunia. Lebih jauh lagi, jika Anda tidak bisa berada di pinggir ring, Twitter akan menjadi tempat terbaik untuk mengikuti aksi yang terjadi secara langsung, saat pertarungan terjadi," timpal Maurizio Barbieri selaku Head of Sports Partnerships Twitter wilayah Asia Tenggara.


(mrp/yna)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed