detiksport
Follow detikSport
Sabtu, 20 Jan 2018 16:51 WIB

Proliga 2018

Putri Gresik Petrokimia Atasi Jakarta PGN Popsivo Polwan 3-2

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Putri Gresik Petrokimia Atasi Jakarta PGN Popsivo Polwan 3-2 (Novitasari Dewi Salusi/detikSport) Putri Gresik Petrokimia Atasi Jakarta PGN Popsivo Polwan 3-2 (Novitasari Dewi Salusi/detikSport)
Yogyakarta - Tim putri Gresik Petrokimia memenangi duel ketat melawan Jakarta PGN Popsivo Polwan. Bertarung sepanjang lima set, Gresik Petrokimia menang 3-2.

Dalam pertandingan seri I putaran pertama di GOR Universitas Negeri Yogyakarta, Sabtu (20/1/2018), Gresik Petrokimia menang 16-25, 25-18, 22-25, 25-20, 15-13 atas Jakarta PGB Popsivo Polwan.

Duel seru tersaji di tiga set terakhir. Kedua tim tak terpaut selisih poin yang terlalu jauh. Di set penentuan, kedudukan bahkan sempat imbang 13-13 sebelum akhirnya Gresik Petrokimia mengunci kemenangan.

Pelatih Gresik Petrokimia Moch. Hanafiah menyebut kunci kemenangan timnya karena instruksi yang dijalankan dengan baik oleh para pemain. Tapi dia mengakui timnya masih melakukan kesalahan saat kecolongan set pertama.

"Tim saya baru, banyak pemain junior, tapi mereka terus mengikuti instruksi," Hanafiah mengatakan usai pertandingan.

"Set pertama kelemahan ada di receiver bola pertama yang tidak bagus. Tanggap bola cepatnya juga tidak bagus," ia menambahkan.

Sementara itu pemain asing Gresik Petrokimia Yeliz Basa mengaku sempat tampil tak maksimal sebelum akhirnya membaik di set-set akhir.

"Kami senang bisa menang meski masih membuat kesalahan sederhana. Saya juga membuat kesalahan yang sempat membuat moral menurun," Basa menyatakan.

Besok, Minggu (21/1/2018), Gresik Petrokimia akan menghadapi Jakarta Pertamina Energi. Sedangkan Jakarta PGN Popsivo Polwan akan melawan Jakarta BNI Taplus.


(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed