detiksport
Follow detikSport
Minggu, 21 Jan 2018 18:45 WIB

Proliga

Ketat, Bhayangkara Samator Tekuk Palembang Bank Sumselbabel 3-2

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Surabaya Bhayangkara Samator mengalahkan Palembang ank Sumselbabel di Yogyakarta, (Novitasari Dewi Salusi/detikSport) Surabaya Bhayangkara Samator mengalahkan Palembang ank Sumselbabel di Yogyakarta, (Novitasari Dewi Salusi/detikSport)
Yogyakarta - Surabaya Bhayangkara Samator memenangi duel ketat lima set atas Palembang Bank Sumselbabel. Samator menang 3-2 atas lawannya itu.

Dalam pertandingan seri I putaran pertama Proliga 2018 di GOR Universitas Negeri Yogyakarta, Minggu (21/1/2018), Bhayangkara Samator menang 25-18, 23-25, 25-9, 20-25, 15-13.

Laga seru tersaji di set kelima. Bhayangkara Samator sempat tertinggal 3-8 dari Bank Sumselbabel. Tapi, tim besutan Inarsjah Danu itu mampu mengejar dan menyamakan kedudukan menjadi 10-10.

Sejak saat itu, kedua tim kejar-mengejar angka. Tapi, pada akhirnya Bhayangkara Samator berhasil mengunci kemenangan.

Meski kalah, pelatih Bank Sumselbabel Samsul, Jais, puas dengan permainan timnya. Strategi yang ia terapkan sebenarnya sudah berjalan, kendati masih ada kekurangan.

"Inilah olahraga. Ketika tim seperti terlihat akan menang..." kata Samsul usai pertandingan.

"Tampil pertama menghadapi tim seperti Samator, kami harus rapi di dua sisi: teknik dan mental. Sistem menyerang dan bertahan harus jalan. Secara mental harus pantang menyerah," ujar Jias yang juga menangani Timnas voli putra ke Asian Games 2018 itu.

"Kami bangga dan puas dengan permainan ini," dia menambahkan.

(nds/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed