DetikSport
Minggu 21 Januari 2018, 21:10 WIB

Proliga

Putri Jakarta Pertamina Energi Langsung Tancap Gas

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Putri Jakarta Pertamina Energi Langsung Tancap Gas Foto: dok. Proliga
Yogyakarta - Tim putri Jakarta Pertamina Energi langsung unjuk gigi di seri I putaran pertama Proliga 2018. Mereka menyapu bersih dua pertandingan di seri pembuka.

Putri Jakarta Pertamina Energi memenangi pertandingan keduanya di seri I atas Gresik Petrokimia. Dalam pertandingan di GOR Universitas Negeri Yogyakarta, Minggu (21/1/2018), Jakarta Pertamina Energi menang 25-13, 25-18, 25-13.

Ini jadi kemenangan kedua yang dibukukan Jakarta Pertamina Energi di Yogyakarta. Di pertandingan pertama, Nandita Ayu dkk. mengalahkan sang juara bertahan Jakarta Elektrik PLN dengan skor meyakinkan 25-11, 25-7, 25-14.

"Alhamdulillah anak-anak menang lagi dengan skor yang menurut saya fantastis. Saya kira bakal 3-1, ternyata anak-anak malah menang 3-0," pelatih putri Jakarta Pertamina Energi Muhammad Anshori mengatakan usai pertandingan.

Setelah hanya menjadi runner-up dalam dua tahun terakhir, putri Jakarta Pertamina Energi memasang target juara di Proliga 2018. Dua kemenangan telak di seri pembuka menjadi start yang diharapkan oleh Anshori.

"Anak-anak punya motivasi. Dua tahun lalu kegagalan jadi evaluasi dan pelajaran berharga. Tahun ini jadi pembuktian buat kami," Anshori mengucapkan.

"Kami tidak mau slow motion. Terlalu lambat malah bahaya bagi kami. Karena untuk keluar dari tekanan itu susah, apalagi putri. Pokoknya tancap gas dari awal," dia menjelaskan.

"Saya rasa ini belum peak performance karena tadi saya masih menyimpan beberapa pemain. Melihat kekuatan tim-tim lawan, kami harus tetap waspada karena setiap tim sekarang ingin mengalahkan kami," dia menambahkan.



(nds/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed