detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 26 Jan 2018 13:07 WIB

Pegolf Seksi Pemicu Kontroversi

Kris Fathoni W - detikSport
Paige Spiranac dan Rory McIlroy di Omega Dubai Desert Classic 2018 (Foto: David Cannon/Getty Images)
Dubai - Sebuah turnamen golf di Dubai sedang jadi buah bibir karena munculnya kontroversi akibat partisipasi seorang pegolf seksi. Begini kisahnya.

Paige Spiranac, demikian nama pegolf putri nan seksi asal Amerika Serikat tersebut. Ia diundang untuk meramaikan turnamen Omega Dubai Desert Classic 2018 yang mulai bergulir pekan ini.

Spiranac, yang juga seorang selebgram dengan jumlah follower lebih dari 1 juta, ditunjuk jadi announcer pada turnamen itu untuk menggantikan Ivor Robson.

Menurut Marca.com, hal itu memunculkan perdebatan dan kontroversi. Selain karena tugas itu biasanya rutin dilakukan seorang pria, juga akibat sosok Spiranac sendiri.

Pegolf Seksi Pemicu KontroversiFoto: David Cannon/Getty Images

Ada yang menuding penunjukan Spiranac lebih dikarenakan penampilan fisik perempuan 24 itu, yang memang nyaman di mata. Di sisi lain, ada pula yang berpendapat kehadirannya bisa menambah popularitas golf di mata kaum muda.

Bukan kali ini saja Spiranac terlibat kontroversi. Invitasi untuk dirinya dalam berpartisipasi pada Dubai Ladies 2015 pun mendapat kritikan atas alasan serupa (fisik dan penampilan), karena rupanya tak sedikit yang mencibir aksinya di dunia golf.

(krs/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com