detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 29 Jan 2018 07:26 WIB

Juara Tour de Indonesia Ini Tak Sepelekan Pebalap Tuan Rumah di Asian Games

Femi Diah - detikSport
Juara Tour de Indonesia 2018 Ariya Phounsavath (Foto: Femi Diah) Juara Tour de Indonesia 2018 Ariya Phounsavath (Foto: Femi Diah)
Denpasar - Juara Tour de Indonesia Ariya Phounsavath bakal jadi andalan Laos di nomor time trial pada Asian Games 2018. Dia tak akan menyepelekan pebalap tuan rumah.

Ariya tengah mempersiapkan diri menghadapi Asian Games tahun ini yang akan digelar di Jakarta-Palembang. Dia salah satu pebalap terbaik Laos.

Penampilan cemerlang di TdI yang berakhir Minggu (28/1) menjadi bukti kualitas Ariya. Dia menjadi juara sekaligus pemilik predikat raja tanjakan.

Berlatih dan tampil bersama tim Thailand Continental Cycling Team merupakan salah satu persiapan Ariya menghadapi Asian Games di Jakarta dan Palembang mulai Agustus nanti.

"Saya menargetkan untuk bisa mendapatkan medali emas di Asian Games. Emas ya, tentu medali emas targetnya. Kemungkinan saya akan tampil di road untuk nomor time trial," kata Ariya kepada pewarta.

"Lawan terberat tentunya Indonesia. Sebab, mereka akan tampil di rumah sendiri. Mereka sangat mengenal track-nya. Mereka akan sangat berbahaya," pebalap 26 tahun itu menambahkan.

(fem/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com