DetikSport
Rabu 31 Januari 2018, 13:30 WIB

Panitia Asian Games Minta Tambahan Dana Rp 1,1 T ke Kemenkeu, Ini Respons DPR

Elza Astari Retaduari - detikSport
Panitia Asian Games Minta Tambahan Dana Rp 1,1 T ke Kemenkeu, Ini Respons DPR Ketua DPR Bambang Soesatyo (Andhika Prasetia/detikSport)
FOKUS BERITA: Menuju Asian Games 2018
Jakarta - Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) berupaya meminta tambahan dana dari Kementerian Keuangan senilai Rp 1,1 triliun. Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) meresponsnnya.

Pemerintah telah menganggarkan dana senilai Rp 1,79 triliun untuk pelaksanaan Asian Games 2018. Dana itu tak cukup untuk memenuhi seluruh kebutuhan. INASGOC memerlukan dana senilai Rp 1,1 triliun lagi untuk pembayaran sewa venue dan opening-closing ceremony.

[Baca Juga: Target Sponsor Sulit Tercapai, INASGOC Dekati Kemenkeu]

Untuk memenuhinya, INASGOC pesimistis bisa menggandeng sponsor karena waktu yang mepet. Mereka pun tengah mendekati Kementerian Keuangan untuk mendapatkan tambahan dana.

Berikut pernyataan Bamsoet atas upaya INASGOC tersebut seperti dalam rilis kepada detikSport, Rabu (31/1/2018):

Terkait pernyataan Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) yang menyebutkan bahwa anggaran sebesar Rp1,79 triliun untuk Asian Games dari APBN belum mencukupi, pimpinan DPR akan:

a. Meminta Kementerian Keuangan untuk mengkaji kembali pengajuan dari INASGOC mengenai tambahan dana sebesar Rp1,1 triliun untuk penyelenggaraan Asian Games;

b. Meminta Komisi X DPR bersama Pemerintah untuk terus melakukan pengawasan terhadap penyelenggaraan Asian Games, mengingat kegiatan tersebut akan diselenggarakan tujuh bulan lagi;

c. Meminta pemerintah dan pihak terkait (kepanitiaan Asian Games) berkomitmen dalam kesiapan sarana dan prasarana Asian Games agar sesuai dengan target dan standar yang telah ditetapkan;

d. Mendorong pemerintah untuk menyukseskan penyelenggaraan Asian Games, mengingat event tersebut menjadi pusat perhatian dunia.



(fem/fem)

FOKUS BERITA: Menuju Asian Games 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed