DetikSport
Rabu 31 Januari 2018, 15:30 WIB

Selingkuh, Status CPNS Deni Ditunda

Mercy Raya - detikSport
Selingkuh, Status CPNS Deni Ditunda Deni saat mendapatkan medali emas SEA Games 2017 Kuala Lumpur. (Wahyu Putro/Antara)
Jakarta - Lifter nasional, Deni, harus menerima konsekuensi setelah terbukti selingkuh. Usulan sebagai CPNS ditunda.

Kasus Deni membetot perhatian publik. Atlet angkat besi nasional itu mengakui telah selingkuh dan menikahi perempuan lain, meskipun belum bercerai dengan istrinya, Wiwi Sofiyanti.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Persatuan Angkat Berat, Binaraga, dan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABBSI) mengambil sikap. Mereka memutuskan kalau Deni tak kehilangan status sebagai atlet pelatnas, namun peluang Deni untuk menjadi CPNS ditunda sementara waktu. Sebagai peraih emas SEA Games 2017, Deni menjadi salah satu atlet yang mendapatkan penghargaan menjadi PNS dari Kementerian Aparatur Negara.

"Setelah dirapatkan dengan federasi cabor, maka kami sepakat dengan Bapak Djoko Pramono (wakil Ketua PABBSI) untuk menunda status pengusulan Deni sebagai CPNS," kata Sekretaris Menpora Gatot S. Dewa Broto, dalam jumpa persnya di Kantor Kemenpora, Rabu (31/1/2018).

"Itu dilakukan karena Kemenpora harus konsisten. Seperti yang saya katakan, apapun prestasi atlet nomor satu adalah etika, karakter, dan kepribadian. Sebab, atlet itu role model bagi masyarakat," dia menambahkan.

Deni merupakan salah satu atlet yang masuk dalam 137 daftar calon PNS bersama atlet lainnya. Dan menurut rencana Surat Keputusannya bakal diterbitkan pada 1 Mei 2018.

"Dengan ada keputusan ini otomatis dia (Deni) tidak diputuskan pada 1 Mei tapi pada periode berikutnya, yakni tahun depan," Gatot menegaskan.

Sementara itu, Joko Pramono meminta untuk seluruh pihak berhenti memojokkan Deni. PABBSI akan mencari solusi terbaik.

"Please jangan kau sudutkan anak ini. Serahkan semua kepada PABBSI. Kami akan cari jalan terbaik dan tidak ada yang dikorbankan," Joko berharap.

"Ingat Deni ini menjadi kuda hitam pada pelaksanaan Asian Games," katanya.



(mcy/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed