detiksport
Follow detikSport
Jumat, 02 Feb 2018 13:07 WIB

Venue Test Event Pencak Silat Tak Dipindah

Mercy Raya - detikSport
Ilustrasi pesilat putri Indonesia Wewey Wita di final pencak silat SEA Games Kuala Lumpur. (Foto: Sigid Kurniawan/ANTARA FOTO) Ilustrasi pesilat putri Indonesia Wewey Wita di final pencak silat SEA Games Kuala Lumpur. (Foto: Sigid Kurniawan/ANTARA FOTO)
Jakarta - Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) memastikan test event cabang olahraga pencak silat tidak akan dipindah kendatipun sedang ada renovasi.

Indonesia akan menggelar test event Asian Games pada 8-15 Februari. Ajang ini mempertandingkan delapan cabang olahraga, salah satunya pencak silat yang menurut jadwal digelar di padepokan pencak silat di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

Nah, pada saat bersamaa lokasi itu sendiri akan menjalani sejumlah renovasi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) agar siap sepenuhnya untuk Asian Games 2018. Tapi INASGOC menyebut kegiatan test event takkan menggangu renovasi itu.

"Pencak silat tetap di padepokan," kata Sekjen INASOC Eris Herryanto kepada detikSport, Jumat (2/2/2018).

"Venue yang akan digunakan untuk game time memang akan direnovasi tatapi ada tempat yang lain, masih di kawasan padepokan. Itulah yang akan digunakan untuk test event nanti."

"Sepertinya tidak akan mengganggu peserta atau tamu yang bakal hadir nanti karena terpisah tempatnya meski dalam satu kawasan," ujarnya.

Selain pencak silat, ia juga memastikan persiapan test event berjalan lancar. Saat ini ia pun sudah menerima daftar peserta yang akan hadir dengan rincian 1.000 atlet dan ofisial dari 19 negara. Mereka akan datang mulai 6 Februari.

"Kami sudah siapkan atlet village. Kemudian transportasi sudah kami siapkan, akreditasi juga sudah koordinasi dengan Angkasa Pura terkait persiapan akreditasi sebelum imigrasi, dan venue sedang dikerjakan untuk over lay-nya. Begitu panitia pelaksana yang berkali-kali koordinasi untuk protap-nya (prosedur tetap). Jadi secara umum kami siap melaksanakan test event," tuturnya.



(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed