detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 03 Feb 2018 00:14 WIB

Putra Jakarta Pertamina Energi Juara Putaran Pertama Proliga 2018

Deny Prastyo Utomo - detikSport
Jakarta Pertamina Energ di Proliga 2018 (Foto: Zabur Karuru/Antara FOTO) Jakarta Pertamina Energ di Proliga 2018 (Foto: Zabur Karuru/Antara FOTO)
Jakarta - Tim putra Jakarta Pertamina Energi menjadi juara putaran pertama Proliga 2018. Hasil itu diraih usai mengalahkan Palembang Bank Sumsel Babel 3-0.

Dalam pertandingan seri ketiga di GOR Tri Dharma Gresik, Jumat (2/2/2018), Jakarta Pertamina Energi bisa meredam perlawanan Palembang Bank Sumsel. Mereka tak kalah satu set pun.

Membuka set pertama dengan keunggulan 28-26, Jakarta Pertamina Energi melanjutkan dominasinya di dua set berikutnya dengan keunggulan 25-21, 25-23. Kemenangan 3-0 pun menjadi hasil akhir pertandingan.

Kemenangan ini membuat Jakarta Pertamina Energi mengoleksi raihan sempurna di putaran pertama. Sejauh ini mereka mendulang 12 poin dari empat laga. Jakarta Pertamina Energi pun berhak mendapat hadiah 15 juta.

Putra Jakarta Pertamina Energi Juara Putaran Pertama Proliga 2018Foto: Deny Prastyo Utomo/detikcom


Pelatih Jakarta Pertamina Energi, Andri Widiatmoko, mengungkapkan sisi yang harus dibenahi dari tim asuhannya.

"Yang paling harus dibenahi adalah posisi blok dan bertahan. Terus pada posisi leading masih kurang fokus pengen buru-buru cepat selesai, itu yang harus dibenahi. Karena pada saat set ketiga hampir kecolongan," kata Andri seusai laga.

"Yang utama adalah latihan servis bisa mematikan ngapain kita pikir blok dan bertahan. Yang perlu diantisipasi adalah jangan sampai mereka menyerang lebih dulu," dia menambahkan mengenai kunci timnya bisa juara di putaran pertama.



(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed