DetikSport
Sabtu 03 Februari 2018, 00:28 WIB

PPK GBK :Venue-venue GBK Gratis untuk Pelatnas

Mercy Raya - detikSport
PPK GBK :Venue-venue GBK Gratis untuk Pelatnas Stadion Utama Gelora Bung Karno (Foto: Sigid Kurniawan/Antara)
FOKUS BERITA: Menuju Asian Games 2018
Jakarta - Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (PPK GBK) memberi kebebasan bagi atlet pemusatan latihan nasional untuk menggunakan venue-venue GBK. Asal Surat Keputusan (SK) dari Kemenpora jelas.

Venue-venue GBK hampir seluruhnya telah rampung direnovasi. Saat ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) tinggal melakukan penyelesaian akhir untuk kawasannya.

Beberapa venue bahkan telah diuji coba dengan menggelar test event. Kejuaraan bulutangkis Indonesia Masters 2018 di Istora Senayan, laga timnas menghadapi Islandia di SUGBK, dan Indonesia Open di Stadion Akuatik, Senayan.

Direktur Utama PPK GBK, Winarto, mengatakan GBK terbuka bagi cabang apapun untuk menggelar event-event. Pihaknya akan akomodasikan.

Bahkan, bagi atlet pelatnas yang ingin menggunakan venue GBK sebagai tempat latihan dia membuka pintu selebar-lebarnya. Termasuk menggratiskan biaya sewanya.

"Untuk pelatnas saya sudah berkali-kali mengatakan kepada media, sejak 2016 sampai 2017, ucapan kami konsisten bahwa untuk pelatnas gratis," kata Winarto kepada detikSport, Jumat (2/2/2018).

"Malah saya sudah bilang kepada Menpora dan malah tidak engeh waktu ke bertemu saya. Dia bilang, 'Oh, Pak Win (Winarto) untuk pelatnas gratis ya? Saya katakan iya. Bapak tetapkan pelatnas, kasih daftarnya kepada kami, nanti tinggal kami yang atur jadwal latihannya, dan itu gratis jika untuk pelatnas," dia menjelaskan.

"Kan untuk bela negara jadi kami harus support. Yang penting ada SK-nya. Setiap orang kan ada mekanismenya, ada ketetapannya lah. Jadi sampai hari ini kami konsisten pelatnas free," ujarnya.



(mcy/cas)

FOKUS BERITA: Menuju Asian Games 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed