detiksport
Follow detikSport
Minggu, 04 Feb 2018 13:20 WIB

Puan Minta Test Event Juga Dioptimalkan untuk Uji Kesiapan Wisma Atlet

Amalia Dwi Septi - detikSport
Menko PMK Puan Maharani meninjau Wisma Atlet Kemayoran (Grandyos Zafna/detikSport). Menko PMK Puan Maharani meninjau Wisma Atlet Kemayoran (Grandyos Zafna/detikSport).
Jakarta - Asian Games 2018 tinggal enam bulan lagi. Agar kesiapan Wisma Atlet Kemayoran terdeteksi sejak dini, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani meminta agar INASGOC mengoptimalkan test event.

Puan melakukan kunjungan ke Wisma Atlet di Kemayoran, Minggu (4/2/2018). Dia didampingi oleh Chef de Mission Indonesia ke Asian Games yang juga Wakapolri Komjen Pol Syafruddin dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) sekaligus ketua INASGOC Erick Thohir.

Dalam kunjungannya tersebut, Puan memantau kamar atlet yang berstandar hotel bintang tiga hingga ke ruang makan. Dia menilai wisma atlet sudah siap untuk menyambut kontingen tamu.

"Kami optimistis. Insya Allah karena test event ini harus sama sesuai dengan pelaksanaan Asian Games 2018 Agustus mendatang," ujar Puan kepada pewarta.

"Saya berharap test event ini, misalnya banyak masalah, ada kesiapan yang kurang. Test event itu memang dilakukan untuk itu, supaya kami punya kesiapan untuk evaluasi apa-apa yang kami siapkan menjelang Asian Games," dia menjelaskan.

Puan Minta Test Event Juga Dioptimalkan untuk Uji Kesiapan Wisma Atlet Menko PMK meninjau ruang makan Wisma Atlet di Kemayoran. (Grandyos Zafna/detikSport)

"Saya lihat sepintas sudah sesuai bahkan saat mau makan, masuk harus registrasi itu baru terlihat saat mereka datang. Hal yang kemudian menjadi masalah kecil atau tidak sempurna di lapangan oleh karena itu kami lakukan test event," Puan menuturkan.

"Supaya tahu 1200 orang ini kami akomodir. Karena nanti saat event hampir 15 ribu orang hadir di wisma atlet ini dan kami harus bisa memberikan pelayanan sesuai standar internasional," dia menambahkan.

Test event Asian Games akan digelar pada 8-15 Februari. Wisma Atlet itu akan digunakan menyambut peserta dari 40 negara dengan delapan cabang olahraga yang dipertandingkan.


(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed