DetikSport
Minggu 04 Februari 2018, 16:35 WIB

INASGOC Bakal Promosikan Kuliner Nusantara Saat Test Event Asian Games

Amalia Dwi Septi - detikSport
INASGOC Bakal Promosikan Kuliner Nusantara Saat Test Event Asian Games Foto: Grandyos Zafna.
FOKUS BERITA: Menuju Asian Games 2018
Jakarta - Test event Asian Games 2018 tak sekadar jadi pemanasan Asian Games 2018. INASGOC bakal memanfaatkannya untuk mengenalkan dan mempromosikan kuliner nusantara.

Sebelum Asian Games 2018 dimulai, test event akan lebih dulu digelar pada 8-15 Februari. Dari ajang yang diikuti delapan cabang olahraga itu, INASGOC atau panitia penyelenggara Asian Games 2018 berkesempatan untuk mengukur kesiapan wisma atlet, venue, transportasi, volunteer, dan personel INASGOC serta makanan untuk para atlet.

Ketua INASGOC, Erick Thohir, mengatakan akan sekaligus mempromosikan makanan-makanan khas Indonesia di test event. Itu dilakukan untuk menunjukkan kepada dunia bahwa makanan Indonesia tak kalah enak dari negara-negara lain.

"Soal makanan itu ada ahlinya, nanti di VIP dan juga area, kami akan promosikan makanan Indonesia, kapan lagi masa kalah sama makanan Thailand. Seluruh dunia mengerti masakan Thailand sekarang, Indonesia banyak yang tidak paham," ujar Erick.

"Kami harus promosi bahwa kami adalah bangsa besar, bukan gemuk atau arogan. Kami mesti kasih lihat bahwa ada ekonomi maju, mempunyai bangsa yang memiliki wawasan, mempunyai atlet kompetitif itulah bangsa besar," katanya.

Untuk mempersiapkan makanan atlet, pihak INASGOC juga akan menggandeng dokter spesialis makanan untuk mengontrol makanan dan juru masak yang handal.

"Kami juga traing catrieng, bukan hanya makanannya saja, tapi foodsavety. Ada dokter juga, kami harus memastikan kami punya pelayanan baik. Saya mengharapkan ada kesalahan karena kalau tidak ada kesalahan malah bahaya. Karena yang penting saat Asian Games bukan test event," ujar dia.

"Kami juga punya chef orang Indonesia yang sudah lama di luar negeri. Ini bagian dari servis kami karena ada tiga hal yang kami harapkan, healty food, yang kedua kami ingin mempromosikan makanan Indonesia dan ketiga bisa dimakan," dia menambahkan.


(ads/fem)

FOKUS BERITA: Menuju Asian Games 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed