detiksport
Follow detikSport
Minggu, 04 Feb 2018 17:45 WIB

Proliga

Selalu Kalah di Gresik, Jakarta Popsivo Pulangkan Pemain Asing

Deny Prastyo Utomo - detikSport
Jakarta PGN Popsivo tak pernah menang di Gresik. (dok. Proliga) Jakarta PGN Popsivo tak pernah menang di Gresik. (dok. Proliga)
Gresik - Jakarta Popsivo selalu kalah pada seri ketiga putaran kedua Proliga 2018. Pemain asing asal China bakal dipulangkan.

Laju Popsivo di Gresik sebagai seri ketiga putaran pertama Proliga tersendat. Mereka dikalahkan Jakarta Pertamina Energi dan Bandung Bank BJB Pakuan.

Dalam pertandingan yang digelar di GOR Tri Dharma, Gresik, Minggu (4/2/2018), Popsivo dikalahkan Bank BJB Pakuan dengan skor 0-3 (21-25, 18-25, 24-26). Sebelumnya, mereka juga harus mengakui ketangguhan Pertamina Energi dengan skor 0-3 (19-25, 21-25, 22-25).

Hasil negatif itu tak bisa diterima Popsivo. Beruntung bagi Popsivo, mereka memiliki waktu yang lumayan panjang untuk menyusun ulang komposisi pemain. Sebab, ada jeda hingga awal Maret untuk memasuki putaran kedua. Popsivo bakal memulangkan pemain asing.

"Seri pertama dan kedua mengalami kenaikan. Pada seri tiga mengalami penurunan permainan," kata Manager Kombes Pol, Prahoro Tri Wahyono, kepada wartawan.

"Mengadahapi putaran kedua akan melakukan perubahan komposisi pemain, terumata menganti pemain asingnya dari Cina Fan Xien Chen. Tapi, pengantinya akan tetap dari China dengan level timnas," ujarnya.

Sementara itu, kapten Jakarta PGN Popsivo Polwan, Amalia Fajrina menjelaskan secara tim tidak meyalahkan permainan timnya yang merupakan perpaduan pemain senior dan junior.

"Sebenarnya finishing kurang baik," dia menambahkan.


(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed