detiksport
Follow detikSport
Minggu, 04 Feb 2018 19:21 WIB

Proliga

Laju Sempurna, Putri Jakarta Pertamina Energi Juara Putaran Pertama

Deny Prastyo Utomo - detikSport
Foto: dok. Proliga Foto: dok. Proliga
Gresik - Tim bola voli putri Jakarta Pertamina Energi berhasil menjadi juara putaran pertama Proliga 2018. Predikat itu didapatkan dengan laju sempurna.

Kepastian itu didapatkan Pertamina Energi usai mengalahkan Bekasi BVN dengan skor 3-0 (25-17 27-25, 25-15) di GOR Tri Dharma, Minggu (4/2/2018). Kemenangan 3-0 itu bukan yang pertama dituai Pertamina Energi. Mereka bahkan selalu menang dengan skor telak dan tak kehilangan satu set pun dalam enam laga yang dilakoni sejak seri perdana.

Dengan predikat juara putaran pertama, putri Pertamina Energi berhasil menyandingkan dengan tim putra yang sudah lebih dulu meraihnya kemarin. Tim putri juga diganjar uang pembinaan senilai Rp 15 juta.

"Tadi kita mencoba untuk melakukan rotasi pemain agar pemain memiliki kesempatan bermain. Karena, ini bagus untuk masa depan," kata Mohammad Anshori, pelatih putri Pertamina Energi, usai pertandingan kepada wartawan.

"Kita coba rotasi pemain. Ternyata anak-anak lengah. BVN main dengan penuh semangat.Kita sempat merehkan teryata tertekan juga, berfikir BVN tim paling lemah sendiri. Tapi, kemudian kita bisa menang," ujar pelatih asal Situbondo itu.

Sementara itu, asisten pelatih Bekasi BVN, Ian Hermansyah mengakui keunggulan permainan Jakarta Pertamina Energi.

"Pada set kedua kita sempat memimpin. Mungkin anak-anak terlalu terburu-buru ingin menghabisi permainan. Maunya cepat selesai," ujarnya.

Meski kalah, Ian tetap memuji para pemainnya. Menurutnya secara teknik permainan tim Bekasi BVN mulai terlihat.

"Sudah kelihatan dari segi teknik. Meski Jakarta Pertamina Energi bermain dengan pemain intinya, kita masih bisa mengimbanginya," dia menambahkan.


(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed