detiksport
Follow detikSport
Minggu, 04 Feb 2018 22:40 WIB

Proliga 2018

Tim Putri Gresik Petrokimia Gagal Sapu Bersih Seri III

Deny Prastyo Utomo - detikSport
Foto: dok.Istimewa Foto: dok.Istimewa
Gresik - Tim putri Gresik Petrokimia tak bisa meneruskan tren positif kemenangan saat bermain dikandang. Jakarta Elektrik PLN yang menggagalkan ambisi sapu bersih itu.

Dalam pertandingan terakhir di GOR Tri Dharma, Gresik, Gresik Petrokimia tunduk dari Jakarta Elektrik PLN dengan skor 2-3. Gresik Petrokimia sempat membuka kemenangan pada set pertama dengan skor 27-25.

Pada set kedua, Jakarta Elektrik PLN merebut kemenangan dengan jarak yang cukup jauh 16-25. Memanfaatkan koordinasi permainan Gresik Petrokimia yang kurang kompak. Pada set ketiga kejar mengejar angka kembali ditunjukkan oleh kedua tim. Pada ketiga Gresik Petrokimia kembali unggul 27-25.

Pada set keempat kembali Jakarta Elektrik PLN merebut kemenangan dengan jarak angka yang begitu jauh yakni 11-25. Pada set penentuan Jakarta Elektrik PLN berhasil mengandaskan harapan Gresik Petrokimia menyapu bersih kemenangan dikandang dengan skor 14-17.

Pelatih Gresik Petrokimia, Victor Laiyan mengatakan para pemainnya mengalami kelelahan saat bertanding lima set saat melawan Jakarta Elektrik PLN.

"Memang pertandingan hari ini kelihatan lelah. Mental anak-anak masih lemah. Pemain asing kami dari Puerto Riko masih belum konsisten," ujarnya.

Sementara itu, Asisten Pelatih Jakarta Elektrik PLN, Abdul Munip, mengaku tim asuhannya bisa memenuhi target saat melawan Gresik Petrokimia.

"Pada set pertama penampilan anak-anak kurang lepas. Tapi target awal kami menang 3-1. Namun bisa menang 3-2," kata Munip.


(cas/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed