DetikSport
Senin 05 Februari 2018, 13:50 WIB

Panitia GFNY Bali Lega Lalu Lintas Sepanjang Lomba Terkendali

Prins David Saut - detikSport
Panitia GFNY Bali Lega Lalu Lintas Sepanjang Lomba Terkendali Foto: David Saut/detikSport
Denpasar - Gran Fondo New York (GFNY) Bali 2018 usai. Ketua GFNY Indonesia, Axel Moeller, berterima kasih kepada kinerja Polri dalam mendukung suksesnya maraton sepeda itu.

"Saya sangat senang, ada beberapa kendala seperti kepadatan lalu lintas dan sempat membuat saya khawatir, tapi sejak awal kepolisian telah bekerja sangat baik," kata Axel kepada detikSport di Sanur, Denpasar, Bali, Senin (5/1/2018).

Axel mencontohkan rekayasa lalu lintas dan pengawalan peserta di sepanjang jalur kompetisi mampu meminimalisir angka kecelakaan yang dialami peserta. Walau demikian, Axel mengaku tak tahu berapa jumlah kecelakaan yang terjadi sepanjang balapan pada Minggu (4/1) kemarin.

"Begitu banyak polisi dan kawalan serta rekayasa lalu lintas yang diinisiasi mereka. Dukungan kepolisian di Bali ini adalah hal yang luar biasa," ujar Axel.

"Hal lainnya seperti kecelakaan tak bisa kita hindari. Ada beberapa kecelakaan tapi saya tidak tahu jumlahnya, dan polisi serta tenaga medis telah menangani hal itu dengan baik," pungkas pria asal Jerman itu.

Sementara itu, Axel menekankan perlunya peningkatan persiapan untuk event berikutnya, seperti acara seremoni, podium dan manajemen lalu lintas. Sehingga salah satu kompetisi maraton sepeda bergengsi di dunia ini bisa membantu promosi wisata di Indonesia lebih baik lagi.

"Kami harus bekerja lebih baik lagi untuk acara seremoni, dukungan kepolisian bukan masalah, dan kami juga harusvmemikirkan lebih jauh traffic management," ucap Axel.

Sementara itu, GFNY Bali 2018 dimenangkan oleh Juwanto untuk kategori pria dalam rute 143 Km dengan catatan waktu empat jam tujuh menit dan enam detik. Kategori wanita dengan rute yang sama dimenangkan oleh Gia Amalia dengan catatan waktu 5 jam 17 menit dan 54 detik.

Berikut pemenang dalam kategori lainnya di GFNY Bali 2018:

Kategori Kelompok
Juara I Focus Racing Team
Dengan jumlah catatan waktu 17 jam 5 menit 39 detik
Juara II RatjoenCC 1
Dengan jumlah catatan waktu 18 jam 1 menit 9 detik
Juara III Troll
Dengan jumlah catatan waktu 18 jam 14 menit 37 detik

Kategori Pasangan
Juara I Fitra & Gita
Dengan catatan waktu 4 jam 47 menit 21 detik
Juara II Della & Rizky
Dengan catatan waktu 4 jam 53 menit 55 detik
Juara III Carmella & Collin
Dengan catatan waktu 5 jam 26 menit 47 detik
(vid/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed