DetikSport
Senin 05 Februari 2018, 15:25 WIB

Test Event Taekwondo Diramaikan Delapan Negara

Mercy Raya - detikSport
Test Event Taekwondo Diramaikan Delapan Negara Foto: Grandyos Zafna
FOKUS BERITA: Menuju Asian Games 2018
Jakarta -
Test event Asian Games taekwondo diramaikan delapan negara. Pengurus Besar Persatuan Taekwondo Indonesia (PB TI) akan mengetes detail operasional.

Taekwondo menjadi salah satu cabang olahraga yang mengikuti test event Asian games bersama tujuh cabang olahraga lain. Pertandingan dihelat di JIEXPO Kemayoran, Jakarta 10 dan 11 Februari.

Manajer kompetisi cabang taekwondo test event Asian Games 2019, Yefi Triaji, mengatakan dari 13 negara yang ditargetkan tercatat hanya delapan negara yang dipastikan akan ikut serta, dengan total 100 atlet dan ofisial. Negara-negara itu yakni India, Laos, Mongolia, Malaysia, Filipina, Korea, Hong Kong, dan Indonesia.

"Dari jumlah itu, tidak akan ada tambahan peserta lagi," kata Yefi kepada detikSport, Senin (5/2/2018).
Sementara itu, dari sisi persiapan venue, Yefi menuturkan kesiapannya sudah mencapai 60 persen, saat ini tinggal tahap konstruksi saja.
"Ya, kami terus monitor diharapkan tanggal 7 Februari sudah beres. Sekarang tinggal tahap kontruksi saja. Panggung dan lainnya sudah terpasang," katanya.
Test event Asian Games kali ini begitu krusial karena akan menjadi simulasi sebelum Asian Games 2018 bergulir. Untuk itu, ia berharap pada saat test event nanti segala koordinasi bisa berjalan.
"Bisa dibilang di test event ini bisa mengetes sejauh mana koordinasi dari INASGOC ke cabor, terutama bidang transportasi, kesiapan penjemputan kontingen, dan negara-negara undangan, serta akomodasi. Kami juga akan mengukur sejauh mana kemampuan dari Sumber Daya Manusia (SDM)," dia menjelaskan.
Dari sisi prestasi, PB TI berharap agar negara-negara peserta mengirimkan atlet-atlet nomor satunya.
"Karena kita juga tuan rumah jadi sekalian uji coba. Tentu kami berharap peak perfomancenya pada saat Asian Games karena ini tahapan persiapan menuju Asian Games," katanya.

(mcy/fem)

FOKUS BERITA: Menuju Asian Games 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed