DetikSport
Selasa 06 Februari 2018, 21:05 WIB

Kontingen Test Event Asian Games Diangkut Transjakarta ke Wisma Atlet

Mercy Raya - detikSport
Kontingen Test Event Asian Games Diangkut Transjakarta ke Wisma Atlet Foto: Grandyos Zafna.
FOKUS BERITA: Menuju Asian Games 2018
Jakarta -
Lima negara peserta test event Asian Games 2018 telah tiba di Jakarta. Dengan Transjakarta, kontingen peserta itu menuju Wisma Atlet Kemayoran.

Lima kontingen yang sudah tiba di Jakarta adalah India, Thailand, Timor Leste, menyusul Laos, dan Mongolia. Mereka sampai di Bandara Soekarno Hatta Selasa (6/2/2018).

Atlet-atlet dari lima negara itu akan tampil pada test event Asian Games akan berlangsung 8-15 Februari 2018. Nantinya, mereka tampil pada tujuh cabang olahraga di kawasan Jakarta. Cabor itu adalah panahan, taekwondo, bola basket, bola voli, atletik, tinju, angkat besi, dan pencak silat. Sepakbola yang rencananya masuk dalam test event, memilih untuk menggelar terpisah.

Direktur departemen arrival, departure, and hospitality INASGOC, Indra Gumulya, mengatakan pihaknya saat ini telah menyambut sedikitnya tiga negara dan akan menyusul dua negara lain.

"Tadi yang datang pertama tim India (18 orang), menyusul kontingen Thailand (15 orang), Timor Leste (18 orang), nanti akan hadir Laos, dan Mongolia. Semuanya jumlah sekitar belasan," kata Indra, kepada pewarta, Selasa (6/2/2018).

"Kan belum semua datang. Mana yang main dulu, itu yang akan datang duluan. Tapi, untuk hari ini lima negara itu dulu," ujarnya.

"Setelah tiba di bandara mereka diarahkan ke bagian akreditasi, setelah itu dibawa ke line khusus imigrasi, kemudian ke bagian bagasi, dan dibawa ke bea cukai dan menuju transportasi," ujar Indra.

Indra bekerjasama dengan Transjakarta untuk mengirim atlet dan ofisial negara peserta. Mereka dikawal voorijder untuk langsung bertolak ke wisma atlet.

"Satu bus per negara berkapasitas 30 orang. Tapi, semuanya lancar untuk pelayanan kepada atlet. Kami juga dibantu Polisi wanita (Polwan), TNI. Juga volunter yang sudah sudah mulai bekerja dan berjalan sejak hari ini," dia menjelaskan.

(mcy/fem)

FOKUS BERITA: Menuju Asian Games 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed