detiksport
Follow detikSport
Selasa, 06 Feb 2018 23:26 WIB

Atletik Berharap Bisa Kembali Berlatih di Stadion Madya

Mercy Raya - detikSport
Pelari Indonesia Triyaningsih (Agung Pambudhy/detikSport) Pelari Indonesia Triyaningsih (Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta - Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) berharap bisa kembali menggelar latihan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, demi memaksimalkan persiapan menuju Asian Games 2018.

Stadion Madya ikut mengalami pemugaran dalam rangka persiapan Asian Games meskipun tak bakal dijadikan venue perlombaan. Perlombaan atletik Asian Games 2018 sendiri bakal dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Sebagai konsekuensinya, atlet pelatnas atletik harus mencari tempat latihan lain. Sejauh ini, atlet-atlet tersebar di sejumlah tempat, yaitu Bali, GOR Rawamangun Jakarta Timur, Pangalengan Jawa Barat, dan GOR Pakansari Cibinong.

PASI cukup kesulitan untuk menyesuaikan kondisi ini. Terlebih di GOR Rawamangun. Harus membaur dengan masyarakat umum membuat pelatnas atletik tidak kondusif.

"Dengan lapangan terpencar-pencar, belum lagi kondisi lapangan di Rawamangun tidak baik, ada bagian-bagian yang rusak, dan latihan campur dengan umum dan publik, menurut saya tidak kondusif. Dan jika ini terjadi terus menerus akan sulit untuk bisa mengandalkan prestasi atlet," ujar Sekretaris Jenderal PASI, Tigor Tanjung, kepada pewarta, Selasa (6/2/2018).

Menurut Tigor, pihaknya telah berupaya mengikuti prosedur penggunaan Stadion Madya dengan meminta izin ke Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno, namun hasilnya nihil.

"Kami sudah kirim surat ke GBK tapi katanya Stadion Madya masih di bawah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) dan belum diserahterimakan oleh Pusat Pengelola Kompleks GBK. Jadi sampai sekarang kami belum ada kepastian kapan bisa kembali ke sana," dia mengungkapan.

"Tetapi, katanya GBK bisa membantu agar kami bisa kembali pelatnas ke sana. Ya, semoga ini ada penyelesaiannya," Tigor mengharapkan.


(mcy/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed