detiksport
Follow detikSport
Rabu, 07 Feb 2018 13:21 WIB

Test Event Asian Games

SUGBK Bergairah Lagi untuk Panggung Atletik Mulai Sore Ini

Mercy Raya - detikSport
Foto: Muhammad Abdurrosyid Foto: Muhammad Abdurrosyid
Jakarta - Atlet atletik dan basket akan memulai latihan di venue test event Asian Games mulai hari ini. Atletik menjajal Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sedangkan basket mencoba Hall A.

Latihan yang juga sekaligus jajal venue itu akan berlangsung pukul 16.00 WIB. Jajal lapangan itu menjadi agenda krusial bagi atletik dan basket.

Kendati sudah terbiasa tampil di GBK, atlet-atlet atletik dan basket bisa jadi bakal asing dengan rumah mereka. Sebab, dua venue itu baru saja direnovasi.

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), Tigor Tanjung, mengatakan atlet akan berlatih SUGBK mulai Rabu (7/2/2018) hanya mereka yang berlatih di GOR Rawamangun, Jakarta. Sementara, atlet lainnya dari Bali dan Pangalengan, Jawa Barat, belum bergabung.

"Seperti Emilia Nova (atlet sapta lomba), Abdul Hafiz (lempar lembing), Rio Malhorta, serta atlet-atlet pelatnas lainnya. Yang lainnya kemungkinan menyusul," kata Tigor kepada pewarta Rabu (7/2/2018).

Test event Asian Games untuk atletik akan berlangsung 11 sampai 13 Februari 2018. Dalam ajang itu ada 12 negara peserta yang ikut ambil bagian. Di antaranya China, Taiwan, Qatar, Thailand, dan Malaysia. Mereka akan memperebutkan medali dari 40 nomor yang dipertandingkan.

Di lain sisi, basket yang juga sebelumnya masih kosentrasi pada lapangan kini sudah bisa mulai menjajal venue hall basket. Hal itu disampaikan oleh pelatih kepala timnas basket Fictor Gideon Roring.

"Anak-anak akan mulai latihan nanti sore setelah kemarin fokus IBL," dia menambahkan.

Test event basket akan berlangsung 8 sampai 12 Februari di Hall A Basket, Senayan. Total ada empat negara yang akan menjadi peserta selain tuan rumah, ada Thailand, Timor Leste, dan India.

"Untuk test event ini memang bisa dibilang persiapannya tidak ada. Kemungkinan, saya dan jajaran pelatih berharap pada chemistry mereka," ujar Ito, sapaan Fictor.


(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed