DetikSport
Rabu 07 Februari 2018, 23:17 WIB

Menpora Ajak Masyarakat Tonton Langsung Test Event Asian Games

Mercy Raya - detikSport
Menpora Ajak Masyarakat Tonton Langsung Test Event Asian Games Foto: Pool/Kemenpora
Jakarta - Test event Asian Games 2018 akan mulai bergulir pada Kamis (8/2/2018) besok. Menpora Imam Nahrawi mengajak masyarakat untuk menyaksikannya secara langsung di kawasan Gelora Bung Karno.

Test event Asian Games akan dilangsungkan pada 8-15 Februari 2018. Ajang itu menampilkan delapan cabang olahraga yang terdiri dari panahan, taekwondo, tinju, bola voli, bola basket, pencak silat, atletik, dan angkat besi di kawasan GBK dan Kemayoran.

Menpora Imam Nahrawi berharap Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) dan cabang-cabang olahraga bisa menjadikan test event sebagai evaluasi sebelum Asian Games yang sesungguhnya digelar pada 18 Agustus sampai 2 September mendatang.

"Saya betul-betul minta kepada INASGOC dan beberapa cabang olahraga agar menjadikan test event ini sebuah bahan evaluasi di mana kekurangan kita sebagai tuan rumah. Baik dari segi penyelenggaraan, fasilitas, transportasi, sampai kecepatan penjemputan, hingga kecepatan mereka menerima sekaligus memfasilitasi atlet dan ofisial," kata Imam, usai melantik CPNS dan PNS di Kantor Kemenpora, Rabu (7/2/2018).

"Itu akan kami lihat nanti kekurangannya sampai penyelenggaraan Asian Games," tuturnya.

Namun, agenda test event Asian Games ini tak banyak diketahui oleh masyarakat. Untuk itu, Imam mengajak seluruh masyarakat untuk bisa menonton langsung.

"Sekali lagi ini test event dan tidak banyak cabor yang dipertandingkan, apalagi cabang yang masif dan massal seperti sepakbola. Tentu ini tidak butuh banyak publikasi, yang pasti uji coba bagi kepanitiaan, penyelenggaraan, di mana celahnya," kata Imam.

"Saya juga ajak masyarakat untuk silakan datang ke GBK baik itu, pertandingan yang gratis maupun berbayar. Tapi saya harap ini gratis supaya masyarakat datang dan melihat kemegahan GBK dan keseriusan pemerintah untuk menerima tamu dari Asia," dia mengharapkan.



(mcy/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed