detiksport
Follow detikSport
Rabu, 07 Feb 2018 23:35 WIB

Thailand Mundur dari Test Event Atletik

Mercy Raya - detikSport
Atlet cabang olahraga atletik menjajal Stadion Utama GBK (Rengga Sancaya/detikSport) Atlet cabang olahraga atletik menjajal Stadion Utama GBK (Rengga Sancaya/detikSport)
Jakarta - Thailand mundur dari test event Asian Games 2018 cabang atletik. Alasannya, mereka punya agenda pelatnas lain.

Atletik adalah salah satu cabang olahraga yang diperlombakan di test event Asian Games 2018. Test event atletik akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada 11 sampai 14 Februari mendatang.

Ajang itu awalnya akan diikuti China, Jepang, Malaysia, Thailand, Arab Saudi, Taiwan, India, Hong Kong, Filipina, Srilanka, Myanmar, Iran, dan tuan rumah Indonesia. Namun belakangan ada yang mundur, yakni Thailand.

"Thailand mundur karena tiba-tiba mereka mengubah jadwal mereka ke luar negeri (training camp)," kata Sekretaris Jenderal PASI, Tigor Tanjung, di sela -sela tinjauannya ke Stadion Utama GBK, Rabu (7/2/2018).

Tigor menjelaskan, absennya Thailand cukup memengaruhi test event atletik. Sebab, ajang ini sebagai tolok ukur dan uji coba PASI menuju Asian Games 2018.

"Pengaruh sebenarnya buat kami karena mereka pasti menurunkan atlet utamanya juga. Jadi kami tidak bisa melihat kekuatan mereka seperti apa," ujar dia.

"Tapi kita masih ada peserta lain seperti Jepang, China, mereka kuat-kuat. Kami tak bisa bilang mana yang harus diwaspadai karena mereka memang bagus," kata Tigor.


(mcy/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed