detiksport
Follow detikSport
Rabu, 07 Feb 2018 23:38 WIB

PB PASI Percaya Diri Tatap Test Event Asian Games 2018

Mercy Raya - detikSport
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Jelang test event Asian Games, Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) melakukan latihan perdana di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan. PB PASI percaya diri bisa menggelar ajang ini dengan baik.

Latihan perdana digelar PB PASI di SUGBK, Rabu (7/2/2018), dalam rangka menyambut test event Asian Games yang akan digelar pada 8 -15 Februari ini.

Khusus cabang olahraga atletik akan dimulai 11 -14 Februari mendatang. Di ajang ini, PB PASI akan menurunkan 30 atletnya untuk mengikuti 40 nomor yang dipertandingkan.

Hanya saja masih ada persoalan terkait peralatan. Peralatan untuk pertandingan nanti justru masih belum diterima sampai hari Rabu (7/2) ini.

"Katanya sudah dikeluarkan oleh bea cukai dan malam ini tiba. Kita tunggu saja," kata Sekretaris Jenderal PASI, Tigor Tanjung, di sela-sela tinjauannya Rabu (7/2/2018).

"Tapi sebenarnya overall baik lah. Saya juga kenal merk dari bahan lintasan ini. So far tak ada keluhan," dia menambahkan.

Selain turut mempersiapkan penyelenggaraan, PASI juga mulai terus memoles atletnya dengan menjajal arena pertandingan. Seperti yang terpantau detikSport, sejumlah atlet yang tergabung di pelatnas Rawamangun mematangkan persiapan mereka.

Mereka di antaranya Emilia Nova (atlet sapta lomba) dan Nadia Anggraini (lompat tinggi). Aksi para atlet ini turut dipantau langsung oleh Ketua Umum PASI Bob Hasan dan jajarannya.

"Untuk atlet karena masih conditioning maka harapannya mereka bisa membiasakan diri dengan lapangannya," sambung Tigor.

Terkait penyelenggaraan sendiri, PASI percaya diri timnya siap memainkan tugas mereka di ajang ini. Sebab mereka sudah punya pengalaman cukup banyak menggelar pertandingan.

"Kalau untuk kami, PASI, sudah biasa dalam penyelenggaraan. Kami pernah menyelenggarakan Kejuaraan Asia bahkan, di Jakarta," ungkap Tigor.

"Jadi secara sumber daya manusianya kami tak masalah. Sementara untuk yang lainnya ya, inilah yang akan kami lihat karena ini koordinasi juga untuk seluruh pihak dan elemen," tambahnya. (mcy/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed