DetikSport
Kamis 08 Februari 2018, 00:51 WIB

Test Event Atletik Jadi Tolok Ukur Emilia Nova Menuju Asian Games 2018

Mercy Raya - detikSport
Test Event Atletik Jadi Tolok Ukur Emilia Nova Menuju Asian Games 2018 Atlet sapta lomba, Emilia Nova (Foto: Hasan Alhabshy/detikcom)
Jakarta - Atlet sapta lomba, Emilia Nova, optimistis bisa bersaing di test event Asian Games 2018. Meski demikian, dia tak terlalu mematok target tinggi.

Sebanyak 10 negara peserta akan bertanding di test event Asian Games untuk atletik di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, pada 11 -14 Februari mendatang. Di ajang itu akan ada 40 nomor yang dipertandingkan.

Emilia akan turun di nomor gawang 100 meter putri. Dia menyebut persiapannya terus berjalan.

"Saat ini masuk ke persiapan kompetisi. Tapi di sini saya tidak terlalu menargetkan bagaimana karena target utama tetap pada Asian Games dan masih banyak kejuaraan-kejuaraan yang lebih tinggi daripada ini," kata Emilia, saat ditemui di sela-sela persiapan di SUGBK, Rabu (7/2/2018).


"Jadi ini cuma tolok ukur latihannya saja dan semoga hasilnya lebih bagus dari Kejurnas 2017. Kemarin di Kejurnas catatan waktu saya 13,76 detik. Semoga besok ada lawan yang lebih bagus dari nasional, sehingga bisa lebih cepat," dia menambahkan.

"Apalagi katanya atlet-atlet yang dibawa pada test event nanti merupakan atlet utama mereka. Jadi bagus untuk pengalaman dan motivasi untuk tanding lebih tinggi dari sebelumnya."

Dalam kesempatan yang sama, Emil, panggilan karib Emilia Nova, mengharapkan masyarakat bisa hadir dalam miniatur Asian Games 2018 untuk mendukung atlet Indonesia.

"Di luar negeri olahraga yang paling diutamakan atletik. Mudah-mudahan masyarakat Indonesia bisa datang karena kalau tanding penonton banyak kami juga semangat. Kalau sepi pasti bertanya mana nih penontonnya," dia mengajak.



(mcy/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed