detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 08 Feb 2018 11:19 WIB

Terkait Test Event Asian Games, Belum Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas

Mercy Raya - detikSport
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Test event Asian Games 2018 mulai bergulir hari ini. Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) menyebut belum ada pengalihan arus lalu lintas.

Menurut Direktur Transportasi INASGOC Ipung Purnomo, pengalihan arus lalu lintas di sekitar Gelora Bung Karno (GBK) yang pada dasarnya perlu dilakukan demi menjaga kelancaran aktivitas penyelenggaraan test event di lokasi tersebut.

Namun demikian, mengingat bahwa hari Kamis (8/2/2018) ini baru ada satu cabang olahraga yang dipertandingkan maka pengalihan arus belum dilakukan. Test event ini sendiri akan mengujicobakan total delapan cabor.

"Nanti sekitar 11 Februari, atau ketika frekuensi pertandingan sudah mulai ramai, akan kami berlakukan. Karena beberapa cabang lainnya juga sudah mulai dipertandingkan di seputaran GBK," kata Ipung kepada detikSport.

"Bahkan, kemungkinan nanti bisa saja kami lakukan penutupan arus lalu lintas yang mengarah ke GBK," ujar Ipung, yang juga pensiunan komisaris polisi Polda Metro Jaya ini.

Sehubungan dengan itu Ipung ingin agar test event ini dimanfaatkan timnya sebagai bahan evaluasi sebelum Asian Games 2018 digelar pada 18 Agustus-2 September mendatang. Apalagi test event ini melibatkan 1.000 atlet dan ofisial dari belasan negara.

"Ini juga sebagai uji coba tugas kita pada saat game time. Nanti akan dilihat reaksinya seperti apa, karena kalau tidak begitu saat game time malah repot," tuturnya.


(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed