detiksport
Follow detikSport
Kamis, 08 Feb 2018 13:41 WIB

Jelang Test Event, Panpel Buka Dua Pintu Gerbang ke GBK

Mercy Raya - detikSport
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Test event Asian Games mulai bergulir hari ini. Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) membuka dua pintu akses menuju Gelora Bung Karno (GBK).

Test event Asian Games 2018 digelar di Jakarta mulai 8-15 Februari. Akan ada delapan cabang olahraga yang dipertandingkan di kawasan GBK.

Agenda tersebut selain menjadi ajang pemanasan untuk atlet pelatnas, juga merupakan uji kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018 yang berlangsung 18 Agustus-2 September mendatang.

Dari test event ini, Indonesia bisa mengambil gambaran situasi untuk ajang yang sebenarnya nanti. Dimulai dari venue, penginapan, konsumsi, transportasi, proses pertandingan, sampai dengan teknologi penunjang dan volunteer yang mendukung.

Bola basket menjadi cabor pertama yang menggelar test event dengan berlokasi di Hall A Basket, Senayan, pada 8-12 Februari ini, mulai pukul 16.30 WIB.

Direktur transportasi INASGOC Ipung Purnomo mengatakan timnya sudah siap untuk melakukan pengamanan dan antisipasi untuk kegiatan test event yang mulai berjalan hari ini.

"Mungkin hari pertama baru basket dan lainnya menyusul. Jadi untuk saat ini kami baru fokus untuk pengamanan di sekitar GBK saja. Sediktinya akan ada 500-an personel gabungan dari kepolisian, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan TNI," kata Ipung kepada detikSport, Kamis (8/2/2018).

Selain pengamanan, Ipung juga hanya menyiapkan dua akses pintu masuk bagi penonton dan delegasi kontingen.

"Untuk atlet, delegasi, kontingen, kami arahkan masuk lewat pintu 7, depan TVRI. Sementara untuk penonton kami arahkan masuk dari Plaza Barat, di Jl. Asia Afrika, atau biasa dikenal dengan pintu panahan karena ada patung pepanah di sana. Karena memang pintu lain yang mengarah ke GBK itu ditutup semua. Jadi penonton atau pengunjung semua fokus ke Plaza Barat," tuturnya.



(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed