detiksport
Follow detikSport
Kamis, 08 Feb 2018 23:07 WIB

Siman Sudartawa Ditunjuk Jadi Pembawa Bendera Asian Games 2018

Mercy Raya - detikSport
Siman Sudartawa di ajang SEA Games Malaysia lalu. (Foto: Wahyu Putro A/Antara) Siman Sudartawa di ajang SEA Games Malaysia lalu. (Foto: Wahyu Putro A/Antara)
Jakarta - Perenang I Gede Siman Sudartawa mendapat kehormatan menjadi pembawa bendera Indonesia di defile pembukaan Asian Games 2018. Siman pun mengaku bangga.

Siman bercerita jika keputusan dirinya didapuk menjadi pembawa bendera baru diketahui, Rabu (7/2/2018). Saat itu, Siman yang diundang untuk menjadi salah satu narasumber, lalu diberi tahu kabar soal penunjukkan itu.

"Saat dengar jadi rada lucu sih. Karena saat ditelepon dan diminta untuk hadir dalam acara launching hak siar Asian Games dan dibilang akan jadi pembawa bendera juga," cerita Siman, di Senayan City, Kamis (8/2/2018).

"Saya bingung, jadi pembawa bendera di mana? Dibilangnya Asian Games. Ya sudah sih, tidak apa-apa juga sebenarnya. Yang penting tidak setelah pembukaan dan besoknya tidak langsung tanding saja. Seperti di SEA Games, ada break sedikit lumayan," ujar peraih medali emas SEA Games 2017 Malaysia.

Bagi Siman, menjadi pembawa bendera bukan kali ini saja. Dia menjadi salah satu atlet yang langganan menerima tugas tersebut. Selain SEA Games, dia juga pernah menjadi pembawa bendera di Olimpiade 2012 London. Bedanya, kali ini dia membawa bendera di rumah sendiri

"Karena tuan rumah jadi euforianya lebih wah. Tidak ada beban karena tinggal bawa saja," Siman menuturkan.

"Tidak ada persiapan juga karena hampir sama seperti multievent lainnya. Malah di mana gitu baru diinformasikan H-1 jelang multievent untuk bawa bendera," dia menambahkan.


(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed