detiksport
Follow detikSport
Jumat, 09 Feb 2018 18:25 WIB

Saatnya Merapat ke Tennis Indoor di GBK untuk Dukung Timnas Voli

Mercy Raya - detikSport
Foto: Robertus Pudyanto/Getty Images Foto: Robertus Pudyanto/Getty Images
Jakarta - Setelah sempat hampir batal dilaksanakan, test event Asian Games untuk bola voli siap digulirkan. Panpel menyebut peserta dan peralatan sudah siap sedia.

Voli akan menggelar test event Asian Games mulai 11-14 Februari di Tennis Indoor kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Panitia penyelenggara Asian Games (INASGOC) berhasil mengundang empat peserta. untuk voli putra. Selain tuan rumah, tiga tim lain yang ambil bagian adalah Hong Kong, Jepang, dan India.

Kepastian itu menjawab keraguan yang sempat menerpa test event Asian Games. Voli nyaris dibatalkan karena tak menddapatkan lawan.

Manajer kompetisi, Reggi Nelwan, mengatakan persiapan sudah matang. termasuk lapangan di Tennis Indoor.

"Ya, jadi walau kemarin hampir batal karena peserta, tapi peralatan kami termasuk yang paling siap," kata Reggi kepada detikSport, Jumat (9/2/2018).

"Ada satu lapangan latihan, satu lapangan tanding, itu siap. Sampai karpet hingga segala macamnya kami juga sudah siap," dia menambahkan.

"Timnas Indonesia sore ini masuk wisma atlet di Kemayoran. Sementara Jepang dan Hong Kong akan tiba di tanah air hari ini," ujarnya.

Kendati hanya diikuti empat peserta, Reggi optimistis penonton bakal ramai.

"Kami berharap test event ini bisa meriah dan sistemnya berjalan dengan lancar. Dan berharap pertandingan juga ramai," dia menambahkan.


(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed