detiksport
Follow detikSport
Jumat, 09 Feb 2018 19:35 WIB

Peserta Berdatangan, Wisma Atlet Kemayoran Berdenyut

Amalia Dwi Septi - detikSport
Foto: Agung Pambudhy/detikSport Foto: Agung Pambudhy/detikSport
Jakarta - Test event Asian Games 2018 memasuki hari kedua. Wisma Atlet Kemayoran mulai ramai dengan kedatangan atlet Indonesia dan peserta asing.

Test event Asian Games dimulai Kamis (8/10). Sejumlah atlet dari negara peserta sudah mulai berdatangan sejak kemarin lusa. Dua tower di areal Wisma Atlet Kemayoran akan terus sibuk hingga hari terakhir pada 15 Februari.

Koper-koper jumbo dan bus-bus menjadi pemandangan pada Jumat (9/2). Saat detikSport berada di area tersebut, rombongan dari Hong Kong baru saja tiba.

Mereka tak bisa bablas masuk ke dalam gedung apartemen rusunami yang disebut memilili fasilitas setara bintang tiga itu. Pengamanan cukup ketat. Atlet dan ofisial yang keluar masuk wajib untuk melewati pemeriksaan terlebih dahulu. Identitas berupa kartu akreditasi yang sudah tervalidasi oleh panitia pelaksana (INASGOC) wajib dikenakan.

Peserta Test Event Mulai Berdatangan di Wisma Atlet KemayoranAtlet dari negara lain menunggu pembagian kamar di Wisma Atlet Kemayoran. (Agung Pambudhy/detikSport)

Bagi tim yang baru tiba, mereka harus menjalani prosedur layaknya memasuki hotel. Mereka wajib melapor untuk mendapatkan jatah kamar kemudian harus menyerahkan deposit kepada NOC service center sebesar USD 50. Nominal itu khusus untuk test event. Saat di Asian Games nanti bakal berjumlah dua kali lipat, dibanderol USD 100.

"Sudah hampir 400 atlet di tower dua ini. Karena ini 18 negara kami membagi berdasarkan floor. 33 unit kami atur agar tidak tercampur. Total 1000 atlet dan oficial di sini sekarang, tapi gedung ini mampu menampung 2658 atlet," Andrewan Tri Ananta, Direktur Wisma Atlet Kemayoran.


(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed