detiksport
Follow detikSport
Jumat, 09 Feb 2018 23:24 WIB

Tempat Tidur Atlet Basket Kurang Panjang, Panitia Sudah Antisipasi

Amalia Dwi Septi - detikSport
Kamar di Wisma Atlet Kemayoran. (Foto: Agung Pambudhy) Kamar di Wisma Atlet Kemayoran. (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta - Atlet basket dari India untuk test event Asian Games 2018 mengeluhkan tempat tidur yang kurang panjang di kamar wisma atlet Kemayoran. Panitia sudah antisipasi.

Atlet-atlet yang mengikuti test event Asian Games 2018 disediakan ruang untuk beristirahat di wisma atlet Kemayoran. Masing-masing ruang bisa ditempati oleh tiga orang.

Tiap ruangannya bertipe 36, dengan masing-masing terdiri dari dua kamar berukuran berbeda. Kamar pertama yang lebih besar dengan ukuran 3 x 3 berisi dua tempat tidur, sementara satu kamar lainnya berukuran 3 x 2 dengan satu tempat tidur.

Soal kamar ini hampir tak ada masalah. Hanya saja salah seorang atlet basket India, Satnam Singh Bhamara, mengeluhkan tempat tidurnya terlalu pendek. Hal ini wajar mengingat tinggi badannya saja mencapai 2,18 meter yang bisa dibilang di atas rata-rata.

Untuk persoalan ini, pihak wisma atlet sudah mengantisipasi dan memberikan solusi.

"Ya dia bilang size-nya kurang, karena memang ukurannya melebihi dari ukuran tempat tidur yang kami berikan bersama tambahannya berupa sofa kecil," ujar Andrewan Tri Ananta, Direktur Wisma Atlet.

"Tapi kami sudah menyiapkan tambahannya lagi, sekarang menjadi 2,43 meter panjangnya. Kami sudah menyiapkan solusi untuk itu," dia menambahkan.

Tak hanya atlet asing, atlet-atlet Indonesia khususnya atlet basket juga dikabarkan mengeluhkan hal yang sama. Dengan ukuran badan tinggi, tempat tidur tersebut terasa terlalu kecil untuk mereka. (ads/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed