DetikSport
Sabtu 10 Februari 2018, 19:45 WIB

Timnas Voli Habiskan Waktu 2 Jam dari Kemayoran ke Tennis Indoor

Mercy Raya - detikSport
Timnas Voli Habiskan Waktu 2 Jam dari Kemayoran ke Tennis Indoor Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Waktu tempuh wisma atlet di Kemayoran kembali mendapatkan sorotan. Lokasi yang terlalu jauh dengan kompleks Gelora Bung Karno (GBK) membuat Timnas voli Indonesia kelelahan.

Situasi itu dialami Timnas voli yang menjalani latihan di Tennis Indoor di kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Sabtu (10/2/2018). Kendati dikawal dan melalui jalan tol pada akhir pekan yang biasanya lalu lintas lebih lengang ketimbang tengah pekan, Timnas voli butuh waktu dua jam untuk sampai venue latihan.

"Jarak wisma atlet kita terlalu jauh jadi harus memakan waktu sejam sampai dua jam. Kami kecapekan. Seperti tadi, latihan pukul 09.00 WIB namun kami berangkat dari Kemayoran sekitar pukul 06.00 WIB," kata Agung, usai latihan.

"Jadi sebenarnya tidak efektif bagi saya, kami, sebagai pemain. Harusnya setengah jam atau 45 menit lah perjalanan, sehingga kami bisa persiapan dan istirahat sebentar. Jika terus begini saya yakin banyak yang komplain dari negara lain," ujar dia.

Dia usul agar wisma atlet dipindahkan ke loaksi yang lebih dekat dan waktu tempuh yang lebih singkat.

"Kalau saya lebih prepare di Simprug, tempat tinggalnya. Karena buat kami jadi lebih dekat. Tapi, sepertinya tidak mungkin pindah," dia mengungkapkan.

Di sisi lain, Agung juga tak bisa berbuat banyak soal kondisi kamar di wisma atlet. Kata Agung, masing-masing kamar terdiri dari dua ruangan berkapasitas tiga orang. Satu ruangan dua tempat tidur, sedangkan satu ruangan lainnya, satu tempat tidur. Plus kamar mandi di dalam kamar.

"Makan sudah bagus, mungkin lintas antara kamar sudah dibuat seperti itu. Jadi terima saja. Cuma ukuran tempat tidur terlalu kecil buat atlet voli," dia mengungkapkan.



(mcy/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed