detiksport
Follow detikSport
Sabtu, 10 Feb 2018 21:10 WIB

Erick Thohir Apresiasi Volunter yang Kembalikan Uang Rupee di Wisma Atlet

Mercy Raya - detikSport
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games (INASGOC), Erick Thohir, mengapresiasi salah satu volunter yang bertugas di wisma atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat. Itu setelah sukarelawan tersebut menyerahkan uang temuannya.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 17.20 WIB di lantai 5 dekat lift, tower 2, wisma atlet Kamayoran, Sabtu (10/2/2018). Salah satu volunter, Dede Novianti, lah yang menemukan uang pecahan 500 rupee berjumlah lebih dari 20 lembar tengah tergeletak tanpa diketahui siapa pemiliknya.

Dede mengambil uang tersebut. Kemudian, dia menyerahkan ke bagian penerima tamu di wisma atlet pukul 17.24 WIB.

Erick, yang kebetulan mendampingi Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan Menpora Imam Nahrawi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, di wisma atlet mendapat laporan itu. Dan langsung mempertemukan JK dengan sang volunter.

"Saya sangat mengapresiasi apa yang telah ditunjukkan oleh Dede yang telah mengembalikan uang, bukan karena jumlah besarnya namun karena sikap jujurnya yang menjadi salah satu karakter bangsa Indonesia" ujar Erick.

Dede Novianti, volunter yang kembalikan uang temuan di wisma atlet Kemayoran.Dede Novianti, volunter yang kembalikan uang temuan di wisma atlet Kemayoran. Foto: istimewa

"Nah, tadi saat Wapres meninjau wisma atlet kami pertemukan dengan Wapres dan saya sangat senang dengan sikap tersebut, secara pribadi saya memberikan hadiah," ujarnya lagi.

"Tugas Panitia Penyelenggara memberikan pelayanan terbaik kepada tamu, saat ini atlet dan ofisial test event Asian Gams 2018. Saya harapkan work force, volunter dan panitia lainnya mampu mencerminkan wajah Indonesia seperti sikap jujur," Erick menjelaskan.

"Semoga sikap jujur yang dilakukannya juga dapat diikuti panitia lainnya, kami sangat membutuhkan panitia yang jujur. Apalagi di Asian Gamea akan ada 45 negara yang hadir ke tanah air," dia menambahkan.


(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed