DetikSport
Minggu 11 Februari 2018, 07:59 WIB

Taekwondo Raih 5 Emas dan 2 Perak di Hari Pertama Test Event

Mercy Raya - detikSport
Taekwondo Raih 5 Emas dan 2 Perak di Hari Pertama Test Event Foto: Mercy Raya/detikSport
Jakarta - Test event Asian Games untuk cabang taekwondo resmi digelar mulai kemarin. Taekwondoin Indonesia sukses mengantongi lima medali emas dan dua medali perak.

Bertanding di Hall B3 JIEXPO, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (10/2/2018), Alfi Kusuma yang turun di nomor individual poomsae putra sukses mengamankan medali emas pertama.

Dia meraih nilai tertinggi dari juri setelah mendapat skor 117,2 atas peserta asal Hong Kong, Cheuk Yin Choy, yang meraih 114,7.

Emas kedua dipersembahkan Defia Rosmaniar di nomor individual poomsae putri. Dia menang atas taekwondoin Malaysia, Khim Wen Yap dengan skor 119,8 -113,7.

Indonesia semakin mengokohkan diri setelah kembali mendulang dua emas dari nomor poomsae beregu putra dan beregu putri. Masing-masing mengalahkan wakil dari India dan Hong Kong.

"Alhamdullilah untuk poomsae dapat empat medali emas dan sudah selesai," kata manajer tim, Rahmi Kurnia, usai pemberian medali.

"Tapi hasil test event ini tidak bisa dijadikan patokan untuk Asian Games nanti, karena baru delapan negara yang ikut. Sedangkan di game time-nya ada 42 negara. Kami tentu tidak bisa cepat puas. Masih banyak evaluasi dari pelatih untuk meningkatkan kemampuan atlet kami. Karena untuk saat ini levelnya masih di tengah," ujarnya lagi.

Indonesia juga meraih medali emas di kategori kyorugi putri -53 kilogram atas nama Mariska Halinda. Peraih medali emas SEA Games 2017 Malaysia ini sukses mengalahkan wakil Filipina, Rheza Aragon, di final.

"Masih banyak kekurangan yang perlu ditambah lagi latihannya. Semoga di sisa waktu yang ada bisa diperbaiki lagi di latihan sebelum Asian Games," tutur Mariska.

Pada kesempatan yang sama, dua nomor kyorugi lain, juga sukses mempersembahkan medali perak untuk Indonesia. Dua medali itu didapatkan oleh Armanto Nicholas di nomor kyorugi pria +80 kilogram, dan Reinaldy Atmanegara di nomor kyorugi putra -58 kilogram.



(mcy/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed