detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 11 Feb 2018 08:20 WIB

Wapres JK Tanggapi Keluhan Atlet Asing soal Kemacetan Jakarta

Mercy Raya - detikSport
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla menanggapi berbagai keluhan peserta test event Asian Games 2018, termasuk keluhan terkait kemacetan kota Jakarta.

Test event Asian Games 2018 memasuki hari ketiga penyelenggaraan, Sabtu (10/2/2018). Dalam praktik di lapangan, banyak yang memuji kesiapan panitia pelaksana, namun ada juga yang mengkritik, khususnya soal waktu tempuh dari wisma atlet ke venue hingga masalah transportasi.

JK melakukan tinjauan ke kawasan Kemayoran kemarin. Ada dua lokasi yang ia kunjungi. Pertama venue taekwondo di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, kemudian lokasi kedua adalah wisma atlet.

Usai tinjuan, JK yang juga Ketua Pengarah Asian Games 2018, sempat mengomentari keluhan-keluhan terkait test event. Dia mengakui skenario waktu tempuh yang harusnya dijalani 35 menit dalam kenyataannya masih lebih dari itu.

"Ini memang sedang dipelajari karena waktu ke GBK masih lebih lama dibandingkan targetnya," kata JK saat jumpa pers di Kemayoran.

"Targetnya kan 35 menit. Rekayasa lalu lintasnya kan nanti diatur," ujarnya.

"Apakah nanti diliburkan sebagian sekolah yang arahnya ke sana atau bagaimana. Itu akan dilihat dan diuji coba setelah ini. (Sekarang) masih di atas 35 menit," kata JK.


(mcy/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed