DetikSport
Minggu 11 Februari 2018, 10:55 WIB

Menlu Retno: Ayo Bersinergi di Asian Games 2018, Energy of Asia

Amalia Dwi Septi - detikSport
Menlu Retno: Ayo Bersinergi di Asian Games 2018, Energy of Asia Foto: Rifkianto Nugroho
FOKUS BERITA: Menuju Asian Games 2018
Jakarta - INASGOC dan pemerintah terus menggelorakan Asian Games 2018. Dalam kesempatan teranyar, kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah pesta olahraga multievent se-Asia itu ditegaskan di hadapan para duta besar sejumlah negara.

Bertempat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (11/2/2018), Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Ketua INASGOC Erick Thohir menggelar Asian Games Diplomatik Run dan Diplomatik Walk. Hadir perwakilan Duta Besar sejumlah negara di acara ini.

Dalam kesempatan tersebut, Retno menegaskan kesiapan Indonesia untuk kembali menjadi tuan rumah Asian Games semenjak kali terakhir melakukannya pada tahun 1962 lampau, atau 56 tahun silam.

Menlu Retno: Ayo Bersinergi di Asian Games 2018, Energy of AsiaFoto: Rifkianto Nugroho

Untuk mempersiapkan diri menjadi tuan rumah, Indonesia pun di antaranya sudah menyulap Stadion GBK untuk jadi lebih megah dan punya fasilitas lebih baik demi menjadi salah satu venue Asian Games 2018.

"Tolong sampaikan pada semuanya bahwa Indonesia siap untuk menjadi tuan rumah serta memberikan pelayanan penuh di Asian Games 2018 dan ayo bersinergi di Energy of Asia. Asian Games is the Energy of Asia," ujar Retno.

"Tadi juga sebagian duta besar biasanya jalan-jalan di sekitar sini, mereka katakan GBK sudah berubah banyak. Tapi Insya Allah sebentar lagi semua sudah selesai," katanya.

Menlu Retno: Ayo Bersinergi di Asian Games 2018, Energy of AsiaFoto: Rifkianto Nugroho

Asian Games 2018 turut disebutnya bukan semata tentang olahraga, melainkan juga menjadi kesempatan untuk mempererat persaudaraan antarnegara di Asia.

"Persahabatan ini di dalam konteks dunia menjadi semakin penting artinya apalagi di tengah dunia yang sangat berubah dengan cepat, banyak ketidakpastian, kita berusaha untuk menggunakan segala event, segala kesempatan untuk menjalin persahabatan," ucapnya.

"Jadi intinya adalah menunjukkan kesiapan kami dan mengundang terutama untuk negara-negara Asia untuk mengirimkan atlet, kemudian mengirimkan official-nya dan juga mungkin pejabat-pejabatnya untuk hadir di dalam Asian Games ini," tuturnya.



(krs/krs)

FOKUS BERITA: Menuju Asian Games 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed