detiksport
Follow detikSport
Minggu, 11 Feb 2018 13:29 WIB

Test Event Asian Games

Sri Wahyuni dan Dewi Safitri Raih Emas

Amalia Dwi Septi - detikSport
Foto: Amalia Dwi Septi/detikSport Foto: Amalia Dwi Septi/detikSport
Jakarta - Test event Asian Games 2018 cabang olahraga angkat besi sudah digelar. Indonesia meraih dua medali emas nomor 48kg putri dan 53kg putri.

Bertanding di Hall A2 7JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (11/2/2018), lifter Sri Wahyuni Agustiani menjadi penyumbang emas pertama setelah menjadi yang terbaik di nomor 48kg dengan total angkatan 187kg.

Sedangkan lifter Indonesia lainnya, Yolanda Putri, meraih medali perunggu. Dia berada di urutan ketiga dengan total angkatan 158kg.

Sementara itu lifter Thailand, Charipan Nanthawong, menempati posisi kedua di nomor 43kg. Charipan mendapat medali perunggu setelah mencatat total angkatan 181kg.

Indonesia mendapatkan medali emas kedua di nomor 53kg, yang disumbangkan oleh Dewi Safitri. Lifter 25 tahun itu mencatat total angkatan terbaik, 184kg.

Lifter putri Indonesia lainnya, Syarah Anggraini, berhasil menempati posisi kedua dan berhak mendapatkan medali perunggu. Syarah berada di posisi kedua dengan catatan total angkatan 180kg.

Catatan poin Syarah tersebut unggul jauh dari lifter asal Malaysia Sharifah Inanj Najwa. Dia menempati posisi ketiga dengan total angkatan 161kg.

"Ini belum seberapa karena di Asian Games lebih berat lagi. Tapi tadi sih main tenang saja dan enjoy," ungkap Sri Wahyuni.

Sementara itu manajer angkat besi Dirja Wihardja menyebut hasil test event tersebut menjadi bahan evaluasi sebelum Asian Games.

"Kami fokua menuju Asian Games karena tinggal menghitung hari, kami lebih memfokuskan data awal yg lebjh konkrit. Kami akan ada evaluaai data lebih detail. Koreksi lebih baik untuk Asian Games," katanya.


(ads/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed