detiksport
Follow detikSport
Minggu, 11 Feb 2018 19:47 WIB

Taekwondo Indonesia Raih Satu Emas di Hari Kedua Test Event

Amalia Dwi Septi - detikSport
Shaleha Fitriana Yusuf (Foto: Akbar Nugroho Gumay/ANTARA FOTO) Shaleha Fitriana Yusuf (Foto: Akbar Nugroho Gumay/ANTARA FOTO)
Jakarta - Taekwondo hanya meraih satu medali emas di hari kedua test event Asian Games 2018. Adalah Shaleha Fitriana Yusuf yang meraih emas di nomor Kyorugi putri kelas -67 kg.

Shaleha sukses meraih kemenangan atas lawannya dari Filipina, Darlene Mae Arpon, dengan total poin 32-9. Taekwondoin kelahiran 23 Juni 1999 itu menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang mampu meraih medali emas di hari kedua.

Secara keseluruhan, pada hari kedua ini taekwondo mampu meraih satu emas, satu perak, dan empat perunggu. Eha, panggilan akrab Shaleha, mengaku puas dengan keberhasilannya menyumang satu-satunya emas hari ini, meskipun di semifinal sempat terkendala kondisi di arena pertandingan.

"Di semifinal agak berat, karena lapangannya dingin jadi agak berat gerakannya," ujar Eha.

Taekwondo Indonesia Raih Satu Emas di Hari Kedua Test EventShaleha Fitriana Yusuf (Foto: Akbar Nugroho Gumay/ANTARA FOTO)

Taekwondoin 18 tahun itu mengaku masih harus memperbaiki sejumlah aspek sebelum gelaran Asian Games 2018 mendatang. Salah satunya memperkuat mental.

"Yang harus diperbaiki mental, keberanian, blocking. Dan saya harus menambah berat badan. Kalau di kelas saya di batas bawah, mau menambah 3 kiloan, sekarang berat 63 kg," ucap dia menambahkan.


(ads/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed