DetikSport
Selasa 13 Februari 2018, 07:57 WIB

Dewi Tersetrum, Rekan Pedayung Was-Was Lihat Kabel yang Cuma Setinggi 60 Cm

Wisma Putra - detikSport
Dewi Tersetrum, Rekan Pedayung Was-Was Lihat Kabel yang Cuma Setinggi 60 Cm Foto: Mercy Raya/detikSport
Bandung - Atlet dayung Indonesia Dewi Yuliawati tersetrum kabel listrik PLN saat berlatih di Situ Cileunca. Kabel itu cuma berjarak sekitar 60 cm dari permukaan air.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Dewi tersengat aliran listrik ketika berlatih di Situ Cileunca, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Minggu (11/2/2018) lalu. Kabarnya hal tersebut terjadi karena dayung Dewi tak sengaja mengenai kabel.


Saat kejadian, kabel memang melintang cukup rendah. Sebab permukaan air di Situ Cileunca sedang pasang. Hal ini pula yang bikin rekan-rekan Dewi was-was.

"Karena kondisi air lagi naik, terus kabel itu agak sedikit (menggelayut ke air), jadi kalau kita latihan suka kena kepala," kata salah satu atlet dayung, Edwin Ginanjar (31), di RSUD Soreang, Senin (12/2) malam.

"Jadi was-was juga, mudah-mudahan segera ada penanganan dari PLN, supaya tidak ada hal seperti ini terjadi lagi."

"Menurut kita sangat mengganggu. Emang dari dulu sudah seperti itu (melintang), cuman kalau dulu air tidak setinggi sekarang, sekarang lagi musim hujan," ungkapnya.

Edwin juga menambahkan kalau rekan-rekan di tim dayung sudah menceritakan keresahan ini kepada tim pelatih dan manajer.

[Gambas:Video 20detik]




Sementara itu, pelatih dayung Indonesia M. Hadris mengatakan bahwa Situ Cileunca Pangalengan merupakan lokasi yang tepat untuk program latihan tim dayung Indonesia. Sudah sejak 2010 digunakan.

"Kalau melihat danau Situ Cileunca, karena sudah dicoba sejak tahun 2010 lalu sampai sekarang, memang sangat efektif," katanya.

"Kami mengeluhkan keberadaan kabel itu saat air naik (pasang). Itu yang jadi keluhan kita, ketika air naik, (jarak kabel) kurang 60 cm dari permukaan air, itu yang repot," pungkasnya.

Dewi Tersetrum, Rekan Pedayung Was-Was Lihat Kabel yang Cuma Setinggi 60 CmFoto: Istimewa

(raw/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed