detiksport
Follow detikSport
Selasa, 13 Feb 2018 23:27 WIB

Atletik Tambah Empat Medali di Hari Ketiga Test Event

Randy Prasatya - detikSport
Foto: Grandyos Zafna/detikSport Foto: Grandyos Zafna/detikSport
Jakarta - Cabang olahraga atletik menambah empat medali di hari ketiga test event Asian Games 2018. Rinciannya, satu medali emas, dua perak, dan satu perunggu.

Test event atletik sudah berlangsung selama tiga hari di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Pada Rabu (13/2/2018) sore WIB, Idan Fauzan Richsan menjadi satu-satunya atlet yang meraih medali emas dalam nomor lompat galah.

Idhan mengalahkan dua kontestan asal Indonesia lainnya, yakni Teuku Tegar di posisi kedua dan Dedi Irawan di posisi ketiga. Tegar pun berhak atas perak sementara Dedi mendapat perunggu.

Di nomor lari 200 meter putri, Ulfa Silpiana menyumbang medali perak dengan catatan waktu 24,86 detik. Ulfa kalah dari Hima Das dari India yang punya catatan waktu 23,59.

Dalam nomor lari 500 meter putra, Wahyudi Putra gagal meraih medali. Dia cuma ada diurutan keempat, di belakang Lakshmanan Govindan yang meraih medali emas, lalu Takanori Ichikawa (Jepang) dan Pushpalrumara (Sri Langka) yang merebut perak dan perunggu secara berurutan.

Total cabang olahraga atletik sudah mempersembahkan tiga medali emas, enam perak, dan dua perunggu. Medali emas sebelumnya disumbang oleh Maria Londa dari nomor lompat jauh dan Zohri Muhammad nomor lari 100 meter. (ran/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed