detiksport
Follow detikSport
Rabu, 14 Feb 2018 16:50 WIB

Raih Emas, Pencak Silat Juga Temukan Perbedaan Gelanggang untuk Asian Games

Randy Prasatya - detikSport
Nunu Nugraha, Asep Yuldan Sani dan Anggi Faisal Mubarok dalam ajang 18th Asian Games Invitation Tournament di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta, Rabu (13/2/2018). (Grandyos Zafna/detikSport) Nunu Nugraha, Asep Yuldan Sani dan Anggi Faisal Mubarok dalam ajang 18th Asian Games Invitation Tournament di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta, Rabu (13/2/2018). (Grandyos Zafna/detikSport)
Jakarta - Indonesia menambah koleksi medali emas dari pencak silat nomor regu putra di test event Asian Games 2018. Hasil tak menjadi utama, tim cuma sekadar mencoba gelanggang.

Tim regu putra ini diperkuat oleh Nunu Nugraha, Asep Yuldan Sani, dan Anggi Faisal Bubarok. Mereka keluar sebagai yang terbaik dengan raihan poin 466 dalam ajang yang berlangsung di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu (14/2/2018) pagi WIB.

Trio Indonesia ini mengungguli regu putra dari Singapura, yakni Muhammd Haziq, Nujaid Hasif, dan Hamilatu Arash, yang cuma meraih poin 459 untuk medali perak. Sementara itu, regu putra India batal tampil.

Meski meraih hasil yang oke, Nunu menegaskan bahwa kemenangan itu bukan misi utama. Tapi, test event itu menjadi kesempatan timnas pencak silat untuk menjajal gelanggang. Dia juga menegaskan bahwa Singapura selalu menjadi pesaing terberat.

"Ini baru test event, lebih kepada mencoba gelanggang. Tapi, dari segi kompetisi, nomor regu putra memang Singapura selalu jadi pesaing. Terasa gambaran untuk Asian Games 2018 dari sini," kata Nunu usai tampil.

"Gelanggang ini kan baru, kita baru pertama kali tampil di matras yang ada panggungnya. Jadi keseimbangannya agak teruji juga dalam pertandingan tadi," dia menambahkan.

"Try out kami sangat butuhkan, lima bulan ke depan, kalau latihan terus kan kami jenuh. Kadang juga permainan kami bisa saja naik-turun, jadi memang butuh try out sampai jelang Asian Games," Nunu menegaskan.

(ran/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed