detiksport
Follow detikSport
Rabu, 14 Feb 2018 17:50 WIB

INASGOC: Atlet Gratis Loundry 2 Pcs Per Hari, Sisanya Bayar Sendiri

Muhammad Idris - detikSport
Foto: Grandyos Zafna. Foto: Grandyos Zafna.
Jakarta - Untuk memudahkan keperluan atlet, Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) memberikan fasilitas loundry gratis selama penyelenggaraan. Jasa penatu gratis ini diberikan di wisma atlet, baik di Jakarta maupun Palembang.

Namun begitu, menurut Director Athlete Village and Village Service Department Inasgoc, Tri Ananta Andrewan, jumlah pakaian yang digratiskan untuk loundry dibatasi hanya dua pcs. Sisanya mereka harus membayar sendiri.

"Untuk masalah loundry kami permudah para atlet dan ofisial dengan menyiapkan servis fasilitas loundry dua pieces per hari. Jadi ini memudahkan atlet daripada mencuci sendiri di kamar," ungkap Andre di Hotel Atlet Century, Jakarta, Rabu (14/2/2018).

Jika ingin menggunakan loundry lebih dari 2 helai maka atlet ataupun ofisial harus membayar sendiri biaya kelebihannya. Fasilitas jasa tersebut tersedia di setiap tower wisma atlet.

"Loundry sesuai arahan dua pieces free per day. Sisanya para atlet mereka harus bayar. Tapi kita berikan diskon yang besar sampai 50 persen," Andre menerangkan.

Menurutnya, saat Asian Games 2018 berlangsung nanti, INASGOC memastikan akan ada penambahan fasilitas mumpuni di Wisma Atlet. Sehingga, atlet dan ofisial tak perlu lagi keluar area untuk berbagai keperluan.

"Wisma Atlet ini kan sebenarnya kampung atlet. Semua fasilitas sudah akan tersedia di situ, ada perpustakaan, fitness centre, kita juga sediakan games room, termasuk UKM yang jual produk-produk handycraft dari Indonesia. Supaya kebutuhan atlet terpenuhi di Wisma Atlet. Di Palembang juga sama (fasilitasnya)," Andre menjelaskan.


(idr/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed